Bantu Korban Puting Beliung, Bupati Lutra Ingatkan Selalu Waspada Cuaca Ekstrem

Senin, 15 Agustus 2022 - 20:18 WIB
loading...
Bantu Korban Puting Beliung, Bupati Lutra Ingatkan Selalu Waspada Cuaca Ekstrem
Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, menyalurkan bantuan untuk korban bencana puting beliung di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Mappedeceng, Senin (15/8/2022). Foto/Dok Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, menyalurkan bantuan untuk korban bencana puting beliung di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Mappedeceng, Senin (15/8/2022). Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan warganya untuk senantiasa mewaspadai dan mengantisipasi cuaca ekstrem.

Adapun puting beliung yang menerjang Desa Mekar Jaya pada Jumat (12/8/2022) berdampak pada tiga kepala keluarga. Guna meringankan beban warganya, selain menyerahkan bantuan, Bupati Indah juga sudah menginstruksikan BPBD untuk segera melakukan asesmen terhadap para korban.



"Kami turut prihatin atas musibah yang dialami. Usai menerima laporan, segera kita turunkan tim dan hari ini secara langsung kami hadir untuk mengantarkan bantuan," kata Bupati Indah yang didampingi Kalaksa BPBD, Muslim Muchtar.

"Hari ini kita antarkan dulu kebutuhan pokok, sebelum kita turunkan bantuan permanen lainnya untuk perbaikan kerusakan tempat tinggal," sambung bupati perempuan pertama di Provinsi Sulsel itu.

Terlepas dari adanya bencana tersebut, Bupati Indah mensyukuri karena tidak ada korban jiwa. Untuk itu, ia pun tidak bosan mengingatkan warga untuk selalu waspada dan mengantisipasi cuaca ekstrem di wilayah masing-masing.

"Kita bersyukur sebab dalam kejadian ini tidak sampai ada korban jiwa. Selalu berhati-hati dan antisipasi cuaca yang tidak bersahabat saat ini," pesan Bupati Indah.



Kepala Desa Mekar Jaya, I Made Widana, menyampaikan ucapan terima kasih atas respons cepat pemerintah daerah.

"Tak banyak yang dapat kami sampaikan melainkan ucapan terima kasih kami mewakili masyarakat atas respons cepat dan kepedulian pemda terhadap warga kami," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)