Bawaslu Gowa Diharap Mampu Terus Kawal Proses Pemilu dengan Damai

Selasa, 16 Agustus 2022 - 11:07 WIB
loading...
A A A
“Dengan dasar Undang-undang ini memberikan dampak besar penguatan terhadap yang awalnya ad hoc menjadi badan tetap. Ini bisa dilihat dari kerja-kerja yang berkelanjutan dan simultan tidak lagi setahun-setahun atau pertahap. Memberikan ruang kepada Bawaslu untuk melakukan konsolidasi yang panjag agar lebih mampu mengawasi jalannya pemilu maupun pilkada,” ujarnya.

Samsuar saleh menyebutkan pemilu 2019 dan pilakda 2020 telah dilalui dengan baik. Selain itu, berkat kerja keras bersama Pemkab Gowa, TNI Polri dan seluruh pihak Kabupaten Gowa bisa keluar dari zona merah menuju zona hijau. Menurutnya keberhasilan Bawaslu Gowa tidak terlepas dari dukungan semua pihak.



Olehnya itu dirinya berharap kekompakan dan kebersamaan ini bisa tetap dijaga. Apalagi akan ada pesta demokrasi di tahun 2024. Dirinya berharap pemilihan serentak di tahun 2024 bisa berjalan sukses.

“Kami berharap bisa lebih baik, memperbaiki diri, bisa lebih matang menghadapi Pemilu 2024. Pada kesempatan ini saya meminta untuk senantiasa terus berkoordiansi untuk Pemilu 2024. Saya yakin dan percaya jika komunikasi yang ada dan baik selama ini, Insya Allah pemilu 2024 bisa kita lalui,” harapnya.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 4.0072 seconds (0.1#10.140)