TOPIK TERPOPULER

Bupati Adnan Ingin Paskibraka Gowa Jadi Percontohan

Herni Amir
Bupati Adnan Ingin Paskibraka Gowa Jadi Percontohan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengukuhkan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022 tingkat Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati, Senin (15/8) malam. Foto/Istimewa

GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengukuhkan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022 tingkat Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati, Senin (15/8) malam. Ia pun menginginkan Paskibraka Gowa memberikan yang terbaik, sehingga dapat menjadi percontohan bagi Paskibraka lain, setidaknya lingkup Sulsel.

Bupati Adnan menyebut terpilih menjadi anggota Paskibraka merupakan hal yang membanggakan dan patut disyukuri. Menurut dia, banyak yang ingin masuk anggota Paskibraka tapi tidak lulus.

Baca Juga: Dikukuhkan, Paskibraka Gowa Siap Kibarkan Bendera Pusaka

Olehnya itu, Bupati Adnan menitipkan pesan agar proses pengibaran maupun penurunan Bendera Pusaka Merah Putih dapat berjalan dengan sukses pada tanggal 17 Agustus nanti. Latihan selama berbulan-bulan harus bisa dimaksimalkan.

“Saya berharap semua yang telah anda dapatkan saat latihan, persembahkanlah yang terbaik untuk kibarkan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti,” ujarnya.

Namun Bupati Adnan yakin bahwa dengan persiapan yang baik dan latihan yang telah dilakukan selama ini, pengibaran Bendera Merah Putih pasti bisa berjalan dengan baik.

“Oleh karena itu, mari kita tunjukkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa bahwa Insya Allah Paskibraka Kabupaten Gowa bisa menjadi contoh bagi Paskibraka kabupaten/kota lainnya yang ada di Sulawesi Selatan,” harap dia.

Selain itu, orang nomor satu di Gowa ini berharap agar seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Gowa bisa menjaga kesehatan agar pelaksanaan pengibaran bendera Pusaka Merah Putih bisa berjalan dengan lancar.

"Saya berharap adik-adikku sekalian tetap semangat, jaga fisik, jaga kesehatan, dan teruslah berkonsentrasi agar Insya Allah pengibaran Sang Saka Merah Putih berhasil dilaksanakan oleh adik-adik sekalian,” harapnya.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Gowa, A Moh Rizky Abe, mengatakan setelah dikukuhkan, Paskibraka Gowa beristirahat untuk menjaga kondisi fisik. Ia berharap proses pengibaran dan penurunan bendera berjalan lancar.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!