Bupati Maros Beri Pembekalan Calon Paskibraka 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 - 14:39 WIB
loading...
Bupati Maros Beri Pembekalan Calon Paskibraka 2022
Bupati Maros, AS Chaidir Syam, memberikan pembekalan kepada 32 orang calon Paskibraka) Tahun 2022 bertempat di Aula Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Maros. Foto/SINDOnews/Najmi S Limonu
A A A
MAROS - Bupati Maros, AS Chaidir Syam , memberikan pembekalan kepada 32 orang calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) Tahun 2022 bertempat di Aula Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Maros.

Pembekalan dan pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 18 Agustus 2022. Para Calon Paskibraka berasal dari utusan SMA, SMK dan MA di Kabupaten Maros, terdiri dari 18 putra dan 14 putri.



Para peserta diberikan pembinaan mental, fisik, serta pembentukan jiwa korsa. Termasuk pembinaan sikap tertib, disiplin dan jiwa kepemimpinan dari Pelatih Polres Maros dan unsur Purna Paskibraka.

Bupati Chaidir dalam arahannya mengatakan, para calon Paskibraka yang telah terpilih merupakan orang-orang pilihan Allah SWT untuk menjadi pengibar bendera pusaka.

“Tidak semua orang memiliki pengalaman atau catatan sejarah menjadi pengibar bendera pusaka. Karenanya, untuk yang terpilih, mari bersama-sama bekerja sama yang baik dalam tim," jelasnya.

Oleh karena itu, amanah yang diberikan berupa kepercayaan menjadi pengibar bendera pusaka patut disyukuri.

"Adik-adik lulus dengan dengan proses yang sangat ketat. Oleh karena itu, persiapkan segala sesuatunya dengan matang dan berikan yang terbaik untuk bangsa, negara dan masyarakat Kabupaten Maros,” kata dia.

Bupati Chaidir yakin semua anggota Paskibraka sudah siap lahir dan batin untuk menjalankan tugasnya. Dia meminta kepada seluruh anggota paskibraka untum berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kelancaran, kesehatan, keselamatan, kesuksesan.



"Sehingga apa yang kita persembahkan untuk negara ini akan dikenang oleh masyarakat dan menjadi catatan sejarah pada diri kita semua, ilmu yang telah diberikan dari para pelatih Polres Maros agar dibuktikan pada tanggal 17 Agustus esok,” ujar dia.

Kegiatan pembekalan Bupati Maros bagi calon paskibraka juga dihadiri koordinator pelatih AKP Hamzah dan para pelatih dari Polres Maros serta pembina dispora dan purna paskibraka Kabupaten Maros.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5106 seconds (0.1#10.140)