Sinergi Dinas PU Kota Makassar dan PDAM Kelola Air Limbah

Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:07 WIB
loading...
Sinergi Dinas PU Kota Makassar dan PDAM Kelola Air Limbah
Rapat koordinasi pengelolaan IPAL Losari di Ruang Rapat Sekda Kota Makassar, Senin (15/8/2022). Foto: Humas PU Makassar
A A A
MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menghadiri rapat koordinasi kelembagaan pengelolaan IPAL Losari di Ruang Rapat Sekda Kota Makassar, Senin (15/8/2022) kemarin.

Rapat tersebut dipimpin langsung Sekda Kota Makassar, Ansar. Hadir dalam rapat tersebut di antaranya Kepala Dinas PU Kota Makassar Zuhaelsi Zubir, Direktur Air Limbah Aiman Adnan, serta semua elemen terkait.

Baca Juga: Dinas PU Makassar
“Dibutuhkan pembagian peran dalam mengelola air limbah, karena itu sangat penting agar ke depannya bisa berjalan sinergi, dan tidak saling tumpang tindih dalam tupoksi,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Air Limbah, Aiman Adnan menjelaskan, bahwa akan terus dilakukan koordinasi intens dalam pengelolaan air limbah.

“Kami akan melakukan koordinasi yang intens dengan UPT PAL Dinas PU Makassar terkhusus terkait data-data pengelolaan air limbah yang kami butuhkan dalam mempersiapkan sumber daya manusia sebagai pendukung pengelolaan air limbah terpusat nantinya,” jelas Aiman.

Baca Juga: Dinas PU Makassar
“Sangat penting dalam hal memperjelas pengelolaan IPAL Losari sebagai langkah awal persiapan sumber daya manusia, sarana dan prasarana pendukung pengoperasian IPAL Losari. Apalagi proses Sosialisasi IPAL Losari harus intens kepada warga masyarakat agar warga bisa menerima dengan baik program nasional ini,” pungkasnya.
Sinergi Dinas PU Kota Makassar dan PDAM Kelola Air Limbah
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2611 seconds (0.1#10.140)