TOPIK TERPOPULER

Akmal Malik Sebut Pekan QRIS BI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sulbar

Tim SINDOnews
Akmal Malik Sebut Pekan QRIS BI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sulbar
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik pada Pekan QRIS Nasional di Marasa Corner Kompleks Kantor Gubernur, Selasa (16/8/2022). Foto: Humas Pemprov Sulbar

MAMUJU - Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik membuka Pekan QRIS Nasional (PQN), yang dirangkaikan jalan sehat dan pertemuan pelaku UMKM se- Sulbar dan Perbankan, di Marasa Corner Kompleks Kantor Gubernur, Selasa (16/8/2022).

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik menyampaikan, kegiatan yang digelar pihak Bank Indonesia (BI) ini merupakan terobosan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital, kemudahan dalam bertransaksi, serta lebih aman dalam melakukan jual beli, khususnya bagi masyarakat Sulbar.

Baca juga: Pemprov Sulbar Gandeng Bank Indonesia Kelola Rest Area

"Pagi ini setelah kita jalan kaki bersama,  dilanjutkan dengan membuka acara pekan QRIS oleh Bank Indonesia bersama perbankan lainnya yang ada di Sulawesi Barat. Pekan QRIS ini adalah terobosan bagus dalam mendorong ekonomi Sulbar di era digital," sebut Akmal.

Masih kata Akmal, transaksi digital inilah sangat efektif dan lebih mudah, tidak perlu lagi menggunakan dana cash, untuk itu, selaku kepala daerah Sulbar selalu mendukung kegiatan BI sepanjang kegiatan itu bernilai kemajuan ekonomi dalam mendorong UMKM di tingkat nasional maupun internasional.

"Jadi pasar murah yang ada di sini harganya itu lebih murah, dan ini real Tadi saya sudah mencoba semua outlet, semuanya murah, dan harga sangat terjangkau dengan diskon hingga 70 persen," sebut Dirjen Otda itu.

Baca juga: Hari Jadi Majene, Pj Gubernur Sulbar Ajak Kolaborasi Dukung Potensi Daerah

Kepala BI Sulbar, Hermanto mengemukakan, pihaknya menggelar sebuah kegiatan dalam rangka memberikan kontribusi positif bagi kemajuan perekonomian Sulbar, salah satunya dengan jalan sehat dengan para pelaku UMKM.

"Dalam memajukan perekonomian Sulbar kita harus terus bergerak cepat, maka dari itu dengan adanya QRIS, transaksi jual beli dinilai lebih mudah,  lebih aman dan lebih cepat," ungkapnya.



(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!