Pemkab Luwu Utara Beri Bantuan Mesin Perahu ke Kelompok Nelayan

Selasa, 16 Agustus 2022 - 18:31 WIB
loading...
Pemkab Luwu Utara Beri Bantuan Mesin Perahu ke Kelompok Nelayan
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meninjau mesin perahu sebelum diserahkan kepada kelompok nelayan, Selasa (16/8/2022). Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Sebanyak 78 unit mesin penggerak perahu model tempel, diberikan kepada 51 kelompok nelayan yang tersebar di Kecamatan Malangke Barat, Malangke dan Tanalili, Kabupaten Luwu Utara.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani kepada perwakilan kelompok nelayan, Selasa (16/8/2022) siang.

Baca Juga: Bupati Indah Putri Indriani
Selain bantuan sarana dan prasarana, dua tahun terakhir pemkab juga mengalokasikan anggaran jaminan sosial ketenagakerjaan kepada nelayan.

"Meskipun pandemi yang mengharuskan kita untuk merefocusing anggaran, namun penganggaran terkait mata pencarian masyarakat itu tidak bisa kita tawar-menawar, dan ini merupakan komitmen kita kepada masyarakat, apalagi sektor perikanan menjadi salah satu penyumbang PDRB terbesar di Luwu Utara," ujar Istri dari anggota DPR RI, Fauzi.

Indah menambahkan, bantuan mesin perahu ini hampir tiap tahun pemerintah berikan. Supaya pemanfatannya lama, maka perlu rasa kuat untuk memilikinya.

"Anggap ini sebagai sesuatu yang paling berharga sehingga perawatannya seperti merawat keluarga sendiri, jangan sampai barang baru ini seperti barang tua karena kurang pemeliharaan," ucapnya.

Baca Juga: Indah
"Jaga keindahannya, jaga habitat biota laut yang ada, karena kalau karang bagus ikan akan tetap berlimpah," tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5200 seconds (0.1#10.140)