TOPIK TERPOPULER

Peringati Kemerdekaan RI, POSSI Lutra Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut Munte

Tim SINDOnews
Peringati Kemerdekaan RI, POSSI Lutra Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut Munte
Pengibaran bendera merah putih dari dasar Laut perairan Teluk Bone, Desa Munte, Kecamatan Tanalili. Foto/Istimewa

LUWU UTARA - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Luwu Utara (Lutra) mengibarkan bendera merah putih dari dasar Laut perairan Teluk Bone, Desa Munte, Kecamatan Tanalili.

Puluhan kapal nelayan Desa Munte menuju mercusuar yang beradara kurang lebih 5 mil dari Posko TNI Angkatan Laut Desa Munte.

Rombongan kapal nelayan ini ikut mengantar Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan enam tim penyelam dari POSSI Luwu Utara, Basarnas Luwu Utara dan TNI AL.

Baca Juga: Pemkab Lutra Fokus Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Jalan

Saat tiba, puluhan perahu nelayan ini berjejer rapi dan tim penyelam satu per satu terjun ke laut. "Pengibaran bendera merah putih," teriak salah satu anggota TNI AL.

Mendengar aba-aba itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani langsung menyerahkan bendera merah putih berukuran 3x2 meter kepada Ketua POSSI Luwu Utara Serda marinir Bahri Bakaruddin yang memimpin tim penyelam.

Lambang negara Indonesia itu langsung dibawa ke dasar Laut Munte, di bawah sudah ada empat tim penyelam yang menunggu dan langsung mengikat setiap ujung bendera layaknya proses pengibaran bendera pada umumnya.

Saat salah satu tim penyelam membentangkan bendera, pengibaran bendera pun telah siap.

Dari dasar laut Munte, bendera merah putih dikerek menuju puncak menara mercusuar, saat warna merah bendera muncul dipermukaan laut serentak Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, sejumlah anggota TNI AL dan Basarnas serta puluhan nelayan mengambil sikap hormat sembari menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

"Alhamdulillah semua proses pengibaran bendera dari dasar laut Munte tadi berjalan lancar. Kegiatan ini juga sekaligus untuk mensosialisasikan salah satu destinasi wisata bahari di Luwu Utara. Tentu kami selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, apa lagi teman teman POSSI ini baru saja dikukuhkan beberapa hari yang lalu," kata Indah Putri Indriani.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!