640 Peserta Ikut Berpartisipasi dalam Kapolda Sulsel Cup 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 - 08:50 WIB
loading...
640 Peserta Ikut Berpartisipasi dalam Kapolda Sulsel Cup 2022
Kapolda Sulsel Cup 2022 yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Sungguminasa pada tanggal 16-18 Agustus 2022. Foto/Istimewa
A A A
GOWA - Sebanyak 640 peserta ambil bagian dalam kejuaraan Kapolda Sulsel Cup 2022 yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Sungguminasa, Kabupaten Gowa . Kegiatan tersebut akan digelar selama tiga hari, 16-18 Agustus 2022.

Adapun peserta dibagi dalam 6 kelompok, terdiri dari kelompok Pelajar SMP, kelompok pelajar SMA, kelompok mahasiswa, kelompok Guru atau Dosen, kelompok Buruh/Wiraswasta, dan kelompok TNI/Polri/ASN.

Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan menyambut baik Kejuaraan Badminton Kapolda Sulsel Cup 2022 yang diselenggarakannya di Kabupaten Gowa ini. Apalagi menurutnya Bulutangkis merupakan salah satu Cabang Olahraga andalan Kabupaten Gowa.



“Kita berharap melalui Kejuaraan Badminton Kapolda Sulsel Cup 2022 ini dapat melahirkan bibit-bibit pebulutangkis yang bisa mengharumkan nama Sulawesi Selatan dan Indonesia secara keseluruhan," kata Bupati, saat menghadiri pembukaan Kejuaraan Badminton Kapolda Sulsel Cup 2022, Selasa (16/8/2022).

Sementara Kapolda Sulsel , Irjen Pol Nana Sujana dalam sambutannya mengatakan, badminton adalah olahraga yang sampai saat ini menjadi olahraga favorit bagi bangsa Indonesia.

Banyak sekali kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa yang hobi bermain badminton. Selain itu, melalui olahraga ini sudah banyak prestasi yang ditorehkan Indonesia hingga ke kancah internasional.

"Makanya kita perlu para kader untuk mencari bibit-bibit penerus, dan Inshaallah kami nanti bersama pengurus PBSI Sulsel, akan terus menggelar kegiatan seperti ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Nana Sujana mengatakan, bulutangkis atau badminton ini harus menjadi olahraga dan menjadi kebanggaan bagi Indonesia. Sehingga ke depan kegiatan ini akan tetap dilaksanakan dan digelorakan.

Selain itu, dia juga berpesan kepada para atlet agar bertanding dengan penuh semangat, sebagaimana para pejuang dalam upaya mencapai kemerdekaan dahulu kala, dan tetap junjung sportivitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)