Tetap Setia, De Gea Ingin Bela United Selama Bertahun-tahun

Senin, 27 April 2020 - 10:50 WIB
loading...
Tetap Setia, De Gea Ingin Bela United Selama Bertahun-tahun
Penjaga gawang Manchester United David de Gea. Foto: Istimewa
A A A
MANCHESTER - Kiper utana Manchester United David de Gea menggambarkan perasaannya selama hampir satu dekade dengan Manchester United sebagai mimpi, dan berencana untuk tetap di Old Trafford untuk waktu yang lama.

De Gea, 29, bergabung dengan United dari Atletico Madrid pada 2011 dengan nilai 19 juta Euro yang dilaporkan, biaya rekor Inggris untuk seorang kiper saat itu.

Setelah periode penyelesaian awal yang sulit, De Gea membuktikan dirinya sebagai bagian tak terpisahkan dari tim dan salah satu yang terbaik di dunia di posisinya.

Kabar kepindahan ke Real Madrid pada Agustus 2015 langsung ditepis oleh pemain asal Spanyol itu dengan cepat menandatangani kontrak baru dengan United, setelah itu dan kemudian menyetujui perpanjangan September lalu, membuatnya tetap di klub sampai 2023.

Tetapi bentuk De Gea selama beberapa tahun terakhir belum konsisten, hingga menimbulkan saran dari bagian pendukung bahwa United mungkin lebih baik memberi Dean Henderson kiper yang dipinjamkan ke Sheffield United - untuk kesempatan musim depan.

De Gea tampaknya tidak peduli tentang masa depannya dengan klub.

"Menjadi bagian dari klub ini luar biasa. Jadi, bayangkan, [hampir] 10 tahun, ini seperti mimpi," kata De Gea di United Hangout.

"Sangat menyenangkan bermain gim dengan klub ini, jadi saya harap saya bisa berada di sini selama bertahun-tahun," katanya.

Sebelum sepak bola Eropa terhenti karena pandemi coronavirus, United telah mencapai performa terbaiknya sejak Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai manajer secara penuh pada Maret lalu.

Sebuah kemenangan 6-0 atas Tranmere Rovers di Piala FA pada akhir Januari memulai 11 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, termasuk sepasang kemenangan atas Manchester City, kemenangan tandang di Chelsea dan kemenangan 5-0 di Liga Eropa melawan Club Brugge dan LASK.

Kedatangan Bruno Fernandes telah membuat perbedaan besar dan De Gea mengakui pengaruh gelandang Portugal, juga menunjukkan bahwa United masih memiliki pemain kunci di Marcus Rashford dan Paul Pogba untuk kembali dari cedera ketika mereka kembali beraksi.

"Saya pikir seluruh tim meningkat banyak," tambah De Gea dari United, yang hanya terpaut tiga poin dari empat besar.

"Kami berada di saat yang baik. Saya pikir kami berada dalam kondisi yang sangat baik, atas. Kami tidak kebobolan banyak gol, dan tentu saja dengan Bruno ia membawa banyak kualitas. Dia pemain yang pintar, gelandang papan atas, tim membaik bersamanya dan sangat disayangkan bahwa semuanya berhenti karena kami berada di saat yang baik," katanya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)