HUT RI Jadi Momentum Imigrasi Makassar Perkuat Persatuan

Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:23 WIB
loading...
HUT RI Jadi Momentum Imigrasi Makassar Perkuat Persatuan
Suasana Upacara Bendera di Kantor Imigrasi Makassar, Rabu, (17/08/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke 77, yang turut diperingati oleh Kantor Imigrasi Makassar harus dorongan memperkuat persatuan.

Pelaksanaan Upaccara digelar pada Rabu (17/08/2022) dan dihadiri oleh seluruh Jajaran Kantor Imigrasi dengan memakai pakaian adat.



Berbagai macam pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia terlihat dikenakan oleh pegawai. Pasalnya para pegawai ini tidak hanya berasal dari Makassar saja, tetapi juga ada yang berasal dari daerah lain seperti padang, madura dan beberapa kota lainnya.

Hal ini menggambarkan bahwa Indonesia menganut semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya "berbeda-beda tapi tetap satu".

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Agus Winarto berpesan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dan juga cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga," katanya.

Selain itu, pada upacara ini juga dilaksanakan penyematan Satya Lencana kepada pegawai yang telah mengabdi selama 10, 20, hingga 30 tahun lamanya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)