TOPIK TERPOPULER

Upacara Hari Kemerdekaan Lingkup Pemkab Pinrang Digelar dengan Formasi Lengkap

Tim SINDOnews
Upacara Hari Kemerdekaan Lingkup Pemkab Pinrang Digelar dengan Formasi Lengkap
Upacara HUT ke-77 RI lingkup Pemkab Pinrang berlangsung secara khidmat, dimana Bupati Irwan Hamid bertindak selaku pembina upacara dengan diikuti unsur TNI, Polri, ASN, anggota organisasi dan elemen masyarakat. Foto/Dok Pemkab Pinrang

PINRANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang menggelar upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Pinrang (17/8/2022) kemarin.

Setelah dua tahun dilaksanakan dengan peserta terbatas, tahun ini upacara digelar dengan formasi lengkap, seperti yang dilakukan sebelum terpaan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bupati Pinrang Imbau Warga Waspada Kebakaran

Upacara berlangsung secara khidmat, dimana Bupati Pinrang, Irwan Hamid, bertindak selaku pembina upacara dengan diikuti unsur TNI, Polri, ASN, anggota organisasi dan elemen masyarakat.

Sementara yang bertindak selaku pembaca teks Proklamasi yakni Ketua DPRD Pinrang, Muhtadin, dan dilanjutkan dengan prosesi pengibaran bendera merah putih oleh Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pandemi Corona, Peserta Upacara 17 Agustus Dibatasi

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan pemberian remisi bagi beberapa narapidana dan pemberian penghargaan satya lencana karya satya kepada ASN yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun.

Bupati Irwan dan unsur Forkopimda kemudian secara khidmat mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual yang digelar di Istana Negara dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.



(tri)

TULIS KOMENTAR ANDA!