TOPIK TERPOPULER

Bupati Luwu Serahkan Ribuan Sertifkat Gratis dan Handtraktor ke Petani

Chaeruddin
Bupati Luwu Serahkan Ribuan Sertifkat Gratis dan Handtraktor ke Petani
Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menyerahkan puluhan ribu bantuan kepada masyarakat daerahnya tepat pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI, Rabu, (17/8/2022). Foto/SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menyerahkan puluhan ribu bantuan kepada masyarakat daerahnya tepat pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI, Rabu, (17/8/2022).

Penyerahan bantuan dilakukan usai pelaksanaan upacara detik-detik peringatan HUT RI di Lapangan Andi Djemma Belopa. Diawali dengan penyerahan sertifikat tanah dan piagam penghargaan kepada Kecamatan dan Desa STBM.

Baca Juga: Bupati Luwu Kukuhkan Forum Kewaspadaan Dini

Pada kesempatan yang sama, diserahkan pula sertifikat tanah hak milik berjumlah 16.220 sertifikat. "Ini merupakan program strategi nasional dari pemerintah pusat yang dialokasikan di wilayah Kabupaten Luwu," kata Bupati Basmin.

Program ini terdiri atas Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 11.500 bidang, Redistribusi Tanah Pertanian sebanyak 4.500 bidang dan lintas sektor sebanyak 220 bidang.

"Seluruh program strategis nasional ini dibebaskan dari pengenaan pajak BPHTB berdasarkan Keputusan Bupati Luwu Nomor 110 Tahun 2021," terang Bupati Basmin.

Orang nomor satu di Kabupaten Luwu tersebut juga membagikan bantuan handtraktor roda dua kepada kelompok tani sebanyak 63 unit dan kendaraan motor bagi penyuluh pertanian.

"Alhamdulillah, di hari berbahagia ini, tepat di puncak peringatan HUT RI ke-77 tahun ini, kita masih bisa saling sapa, tatap muka, setelah melalui masa masa sulit Ppandemi Covid-19," ujarnya.

"Sesuai tema HUT RI ke-77 tahun 2022, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, itulah yang kita harapkan untuk Luwu saat ini dan kedepan. Melalui semua bantuan yang kita serahkan hari ini semoga bisa mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat kita di Luwu termasuk petani," lanjutnya.

Diketahui, Bupati Basmin bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara peringatan HUT RI Rabu 17 Agustus 2022. Adapun bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Danramil Belopa 1403-03 Belopa, Kapten CZI Syarifuddin.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!