Pemkab Takalar Kembali Fungsikan Stadion Paccea

Selasa, 30 Juni 2020 - 14:45 WIB
loading...
Pemkab Takalar Kembali Fungsikan Stadion Paccea
Bupati Takalar, Syamsari Kitta meresmikan kembali penggunaan Stadion Paccea yang kini bernama gelanggang olahraga pemuda Ranggong Daeng Romo. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
TAKALAR - Stadion Paccea yang terletak di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar kembali difungsikan. Kini namanya berubah menjadi gelanggang olahraga pemuda Ranggong Daeng Romo.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta mengatakan, nama gelanggang olahraga Ranggong Daeng Romo terinsipirasi dari tokoh pahlawan nasional, Ranggong Daeng Romo bersama pasukan pemuda yang dipimpinnya pada masa penjajahan dahulu.



Ranggong Daeng Romo sendiri merupakan pahlawan yang berasal dari daerah berjuluk Butta Panrannuangku tersebut.

"Stadion yang mati suri beberapa tahun tersebut akan difungsikan kembali dan secara bertahap akan dibenahi fasilitas olahraga dan bangunan di dalamnya oleh Pemkab Takalar ," ungkapnya saat melakukan peresmian, Selasa (30/6/2020).

Fasilitas yang dimaksud yakni jogging track, lapangan, atap stadion, serta WC. Stadion nantinya juga akan menjadi lokasi sekolah bola untuk pemuda Takalar.

"Kita ingin memfungsikan berbagai aset pemda berupa lapangan, maupun tribun walaupun belum maksimal kondisinya. Saya berharap kita bisa merawat gedung ini bersama-sama. Kalau sudah ramai di sini para pedagang UMKM juga bisa berdagang di sini," ujarnya.

Renovasi pada tribun dan atapnya, akan menggunakan sumber dana yang dari Pemprov Sulsel. Rencananya pada bagian timur akan dibangun saluran air atau irigasi serta ruang terbuka hijau oleh Balai Pompengan Jeneberang. Jika ini terwujud maka akan menjadi tempat wisata baru yang menarik.



Syamsari berharap masyarakat juga berperan aktif dan bekerja sama dalam menjaga dan membangun dan menjaga salah satu fasilitas publik milik pemerintah tersebut.

"Kita ingin betul-betuk stadion ini bisa berdaya guna bagi masyarakat. Memberi kontribusi bagi perkembangan olahraga di Takalar sekaligus bisa membantu perekonomian saudara-saudara kita," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8036 seconds (0.1#10.140)