TOPIK TERPOPULER

Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu Meninggal Dunia

Darwiaty Dalle
Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu Meninggal Dunia
Almarhumah Andi Nurhatina Tipu, semasa hidup. Foto: Istimewa

PAREPARE - Duka menyelimuti Kota Parepare. Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina Tipu meninggal dunia Kamis pagi, 18 Agustus 2022, sekitar pukul 06.00 Wita. Mantan Camat Bacukiki tersebut sempat dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare.

Kabar meninggalnya politisi Partai Golkar itu langsung membanjiri media sosial (medsos). Ucapan duka pun datang dari banyak kalangan.

Baca juga: Target Ketua DPRD, Gerindra Parepare Siap Dilantik Juli Depan

Wali Kota Parepare yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) langsung merespons dengan ucapan bela sungkawa dan mendoakan Almarhumah. Dia juga sekaligus mengucapkan duka cita untuk Irianto Achmad, Sekretaris DPD II Partai Golkar Makassar, yang meninggal dunia hari ini, Kamis, 18 Agustus 2022.

Taufan mengenang Andi Nurhatina Tipu sebagai seorang tokoh perempuan, birokrat dan politisi, yang berpulang di puncak pengabdiannya sebagai pimpinan wakil rakyat DPRD Parepare.

“Semoga segala amal ibadah Almarhumah diterima oleh Allah Swt dan segenap keluarga yang ditinggalkan kuat dan tabah,” ungkap Taufan.

Ucapan duka cita juga disampaikan, Andi Marzuki Wadeng, Sekretaris Golkar Sulsel. "Innalillahi wainnailaihi rajiun, turut berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah Ibu Hj Andi Nurhatina, Ketua DPRD Kota Parepare. Semoga Almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, diampuni dosa-dosanya, dan diterima amal ibadahnya. Alfatiha, Aamiin YRA," kata Marzuki Wadeng.

Jajaran DPRD Parepare pun ikut larut dalam suasana duka, kehilangan sosok yang dikenal sebagai sosok bijak. Wakil Ketua DPRD Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam menilai sosok almarhum sebagai wanita tangguh dan dekat dengan semua kalangan di DPRD Parepare.

Baca juga: Taufan Pawe Harap Pembahasan Ranperda RJU Rampung Sesuai Jadwal

"Beliau adalah wanita tangguh dan kuat. Mampu berkomunikasi baik dengan teman-teman DPRD termasuk rendah diri dalam bergaul," papar politisi Partai Demokrat tersebut.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!