Akmal Malik Ajak Semua Pihak Tingkatkan Perputaran Uang di Sulbar

Kamis, 18 Agustus 2022 - 15:34 WIB
loading...
Akmal Malik Ajak Semua Pihak Tingkatkan Perputaran Uang di Sulbar
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik menerima pecahan uang emisi 2022 dari Kepala BI Sulbar, Hermanto. Foto: Humas Pemprov Sulbar
A A A
MAMUJU - Pj Gubernur Sulbar , Akmal Malik mengikuti kegiatan peluncuran uang kertas tahun emisi 2022 sekaligus mengikuti rakor nasional pengendalian inflasi Daerah 2022.

Peluncuran uang rupiah kertas tahun emisi 2022 yang dilakukan oleh Menteri Keuangan bersama Gubernur BI melalui video conference.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulbar
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengatakan, peluncuran uang yang dilakukan BI bersama pemerintah menjadi catatan sejarah baru.

Namun, hal itu bukan hanya sekadar uang saja, tetapi menurutnya bagaimana meningkatkan perputaran uang yang ada di Sulbar.

Dirinya pun mendorong agar semua pihak dapat bergerak meningkatkan supply dan demand atau penawaran dan permintaan. Ia yakin, persoalan supply dan demand salah satu cara untuk mendorong ekonomi di Sulbar.

"Tidak ada pilihan untuk memperbanyak kegiatan di Sulbar agar uang datang ke daerah ini , kita dorong demand-nya," kata Akmal Malik pada acara Peresmian Peluncuran Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 di Kantor Sementara Gubernur Sulbar, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga: Akmal
"Saya ingin seluruh masyarakat mendapat kebagian uang, kita perkuat ekonomi dengan membuat kegiatan," kata Dirjen Otda itu.

Kepala Perwakilan BI Sulbar, Hermanto mengatakan peluncuran uang rupiah kertas tahun emisi 2022, merupakan wujud optimisme agar Indonesia bangkit lebih kuat. Sehingga Bank Indonesia bersama Pemerintah mempersembahkan uang Rupiah kertas Tahun Emisi 2022 yang semakin berkualitas dan terpercaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)