TOPIK TERPOPULER

Mantan Pemain Sebut Pemkab Sinjai Abaikan Perssin

Irman Bagoseng
Mantan Pemain Sebut Pemkab Sinjai Abaikan Perssin
Pemerintah Kabupaten Sinjai dianggap telah mengabaikan Perssin Sinjai. Foto: Ilustrasi/Istimewa

SINJAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dianggap telah mengabaikan Persatuan Sepak Bola Sinjai (Perssin). Kondisi ini disebut bertolak belakang dari janji Andi Seto Asapa-Andi Kartini saat Pilkada 2018 lalu.

Hal tersebut diutarakan mantan pemain Perssin Sinjai, Aidil Fitrawan. Menurutnya, pemerintah tidak memiliki simpatik membangun Perssin, yang ada hanyalah carut-marut, sehingga tidak dapat mengikuti kompetisi Liga 3.

Baca juga: Sejumlah Lomba Digelar untuk Semarakkan HUT RI di Kabupaten Sinjai

"Saya katakan, pemerintah tidak menggubris Perssin, janji untuk menghidupkan Perssin hanyalah isapan jempol. Bayangkan, untuk mengikuti Liga 3 saja, Persin tidak mendapat dukungan sepenuh hati dari pemerintah," katanya, Kamis (18/8/2022).

Menurut Aidil Fitrawan, Perssin Sinjai membutuhkan sentuhan pemerintah agar berkembang.

"Persin ini butuh dukungan dari pemerintah. Agar nawaitunya 'Sehati' bersama Perssin serta masyarakat, terealisasi, dan yang saya sampaikan ini hak-hak demokrasi atas keterpurukan Perssin Sinjai," tambahnya.

Baca juga: Kesmas Sinjai Monitoring Cakupan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

Terpisah, melalui selular, Manajer Perssin yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Sinjai, Hasir Achmad menampik pernyataan bahwa pemerintah telah mengabaikan kemajuan Perssin Sinjai.

"Tidak benar kalau pemda tidak memikirkan kemajuan Perssin, namun saja kami fokuskan Perssin untuk menjelang Porprov 2022. Lagian, jadwal Liga 3 untuk Zona Sulsel kan belum ada. Memajukan Perssin adalah Visi Misi Bupati, jadi salah itu kalau ada yang bilang Perssin tidak diperhatikan," singkatnya.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!