TOPIK TERPOPULER

Hasil Tes Urine Positif Narkotika, 2 ASN di Bulukumba Diamankan Polisi

Eky Hendrawan
Hasil Tes Urine Positif Narkotika, 2 ASN di Bulukumba Diamankan Polisi
Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba mengamankan 2 orang ASN yang hasil urinenya positif narkotika. Foto/Ilustrasi

BULUKUMBA - Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba mengamankan 2 orang ASN yang hasil urinenya positif narkotika berdasarkan tes yang dilakukan oleh Pemkab Bulukumba, Kamis (18/8/2022).

Tes urine melibatkan pihak RSUD Bulukumba dan dalam pelaksanaannya ditemukan dua ASN yang dinyatakan positif narkotika. Kedua ASN berinisial NT yang bertugas di Unit ULP Setda dan MY bertugas di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Baca Juga: Sanksi Menanti ASN Wajo yang Diduga Terlibat Kasus Narkoba

Kasat Narkoba IPTU Darmawangsa membenarkan hal tersebut. Menurut dia, pihaknya telah mengamankan 2 orang ASN yang hasil urinenya positif narkotika saat tim RSUD melakukan tes terhadap ASN pada lingkup Pemkab Bulukumba. “Sementara kita amankan untuk kepentingan pemeriksaan," ucapnya.

IPTU Darmawangsa, mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan hasil urine kedua ASN itu akan dikirim ke labfor.

Selain itu, IPTU Darmawangsa menyampaikan pula bahwa bukan hanya urine yang dikirm ke labfor namun kedua ASN tersebut akan diantar ke BNNP Makassar Provinsi Sulsel untuk memperoleh rekomendasi atau petunjuk lebih lanjut oleh pihak BNNP.

Baca Juga: Kasus Narkoba 4 Eks Pejabat Pemkot Makassar Siap Disidangkan

"Jadi selain urinenya kita kirim ke labfor untuk memastikan kembali apa positif atau tidak, kedua ASN ini juga kita bawa ke BNN Provinsi untuk menunggu hasil rekomendasi BNNP Makassar karena tidak ada temuan barang bukti berupa narkotika pada kedua ASN ini," jelasnya.

“Kita menunggu hasil lab dan rekomendasi BNNP Makassar setelah itu kami akan gelarkan kejadian ini,” pungkas Kasat Narkoba.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!