TOPIK TERPOPULER

Bendera Sepanjang 77 Meter Dibentangkan di Gusung Tangkulara Bone

Justang Muhammad
Bendera Sepanjang 77 Meter Dibentangkan di Gusung Tangkulara Bone
Warga Kabupaten Bone menyemarakkan HUT RI dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 77 meter di perairan Teluk Bone. Foto/Justang Muhammad

BONE - Warga Kabupaten Bone menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Gusung Tangkulara, perairan Teluk Bone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (18/8/2022).

Para peserta menyemarakkan HUT RI dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 77 meter dengan menghadap ke laut.

Kegiatan ini melibatkan sejumlah instansi, Dinas Parawisata Bone, Politeknik Bone, Kodim 1407 Bone, Polres Bone, BPBD Bone, Basarnas Bone, dan Team 7 Bone.

Turut hadir Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Kapolres Bone AKBP Ardiansyah, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Dandim 1407 BoneLetkol Inf Moch Riziki Hidayat Djohar dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bone.

Baca Juga: Kejaksaan Negeri Bone Beri Penyuluhan Hukum kepada Siswa SMA

Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi menuturkan pengibaran Bendera Merah Putih di Pantai Tangkulara ini sudah menjadi tradisi bagi tim dan masyarakat nelayan yang ada di sekitar teluk Bone.

“Pemda serta Forkopimda sangat merespons kegiatan seperti ini sebagai suatu simbol dan tanda bahwa kecintaan kita terhadap negara kesatuan RI. Dimanapun kita berada tetap, NKRI harga mati,” kata Fahsar.

Bupati dua periode ini juga menuturkan antusias masyarakat dengan kesadaran sendiri melakukan penghormatan Bendera Merah Putih dimanapun berada merupakan kecintaan terhadap bangsa.

“Itu menandakan bahwa dimanapun kita berada ketika kita mendapatkan berita demi kecintaan kita terhadap NKRI, maupun simbol simbolnya di situ harus kita berdiri tegak. Itu panduan bahwa kita mencintai bangsa negara kita,” tambahnya.

“Inshaallah tahun depan mudah-mudahan kita diberikan kekuatan dan kesehatan kita laksanakan dalam bentuk kegiatan sedikit yang lebih baik dari hari ini, dan lebih terkoordinir,” tambahnya.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!