Sulbar Gandeng PT Charoen Pokphand Lakukan Pengembangan Komoditas Jagung

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 12:28 WIB
loading...
Sulbar Gandeng PT Charoen Pokphand Lakukan Pengembangan Komoditas Jagung
Rapat bersama Pemprov Sulbar bersama PT Charoen Pokphand Indonesia terkait upaya pengembangan potensi jagung di Sulbar. Foto/Istimewa
A A A
MAMUJU - Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik melakukan rapat bersama PT Charoen Pokphand Indonesia terkait upaya pengembangan potensi jagung di Sulbar. Rapat itu berlangsung di Rujab Gubernur Sulbar, Kamis (18/8/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Akmal mengharapkan dengan kehadiran PT Charoen Pokphand menjadi solusi atas kendala yang dihadapi petani jagung di Sulbar. Utamanya persoalan biaya produksi. Dengan begitu, ke depan Sulbar dapat bersaing dengan daerah lain.

"Kami di Sulbar akan berusaha, yang penting adalah kita memulai dulu, sehingga kita menawarkan bagaimana melakukan investasi di Sulbar ," ujarnya.



Marketing Information Sistem PT Charoen Pokphand, Rino mengatakan bakal mengarahkan timnya untuk memberikan perhatian lebih di wilayah Sulbar.

Menurutnya potensi dan kualitas jagung di Sulbar menjanjikan. "Itu tentu menguntungkan untuk pabrik pakan ternak," tutupnya.

Sebab itu, menurutnya sangat cocok menanam investasi di Sulbar, khususnya pada pengembangan agroindustri.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)