Resmi Beroperasi, MPP Parepare Diharap Bisa Permudah Masyarakat

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 14:53 WIB
loading...
Resmi Beroperasi, MPP Parepare Diharap Bisa Permudah Masyarakat
Suasana peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) Parepare yang serentak digelar pada empat kabupaten dan kota yang ada di Sulsel. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Parepare resmi beroperasi pada, Jumat (19/8/2022). Peresmian ini dihadiri Asisten Deputi Transformasi Digital Pelayanan Publik Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi RI, Yanuar Ahmad, didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Parepare, Iwan Asaad.

Sekretaris Kota (Sekkot) Parepare, Iwan Asaad mengatakan, peresmian MPP digelar serentak pada empat daerah di Sulsel, yang dipusatkan di Kabupaten Maros, yang diresmikan Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Prof Mahfud MD. Kegiatan yang sama, secara virtual juga digelar di Kabupaten Pinrang, dan Bantaeng .



Kehadiran MPP, jelas Iwan Asaad, merupakan dukungan pemerintah pusat terhadap keinginan daerah untuk mengembangkan MPP yang ada di Parepare . agar masyarakat dapat merasakan bahwa Pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendekatkan dan mempermudah pelayanan.

Pemkot Parepare, kata Iwan Asaad, akan terus berkomitmen untuk mengembangkan MPP ini, untuk menarik jenis-jenis pelayanan yang masih berada di luar untuk berkolaborasi bergabung di MPP.

Sementara Deputi TDPP Kempan RB, Yanuar Ahmad mengemukakan, MPP merupakan wujud komitmen pemerintah untuk melayani masyarakat Parepare, agar lebih cepat terjangkau, aman dan nyaman.

Menurut Yanuar, Parepare memiliki potensi, salah satunya semangat BJ Habibie yang memiliki keunggulan di tekhnologi.

"Jadi bisa bekerjasama memanfaatkan kemajuan tekhnologi. Memang cukup besar dibandingkan di tempat lain, tapi penggunaan tekhnologi saya rasa itu yang kedepannya, MPP harus seperti itu,” paparnya.



Yanuar menambahkan, peresmian 4 MPP serentak di Sulsel, adalah yang pertama digelar, yang sinergi dan kolaborasi dilakukan dalam penyelenggaraan MPP serta dapat menjadi percontohan bagi daerah lainnya.

“Saya rasa disini bisa, dengan kerjasama yang baik, kolaborasi, komitmen bersama dengan perguruan tinggi, atau swasta, itu bisa melayani masyarakat lebih baik dan lebih cepat,” tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3618 seconds (0.1#10.140)