Dukung Geliat DPSP Likupang, PLN Bangun Jaringan Transmisi 150 kV

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 16:01 WIB
loading...
Dukung Geliat DPSP Likupang, PLN Bangun Jaringan Transmisi 150 kV
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi tengah fokus membangun Infrastruktur Ketenagalistrikan di Sulawesi Utara yaitu jaringan transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi. Foto: Istimewa
A A A
MANADO - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi tengah fokus membangun Infrastruktur Ketenagalistrikan di Sulawesi Utara yaitu jaringan transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Likupang-Paniki untuk mendukung Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Utara (UPP Sulut), Ndaru Seto Widiatmoko mengatakan, PLN berupaya menyelesaikan pembangunan SUTT 150kV Likupang-Paniki yang terbentang dari Likupang di Kab. Minahasa Utara sampai ke Paniki di Kota Manado.



“Saat ini PLN sedang membangun jaringan transmisi SUTT 150 kV Likupang - Paniki yang terbentang sepanjang 29,57 kilometer sirkit (kms) dengan jumlah tower sebanyak 88 tower yang diharapkan dapat beroperasi pada akhir tahun 2022 ini” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, infrastruktur ini dibangun untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan yang ada di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara.

"Ditambah lagi kegiatan pariwisata di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang terus berkembang sehingga PLN berkomitmen untuk menyediakan pasokan listrik yang andal tentunya dengan dukungan dari seluruh _stakeholder_ serta masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara,” lanjutnya.

Diketahui Likupang merupakan satu dari lima daerah terpilih sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Untuk itu Pemerintah Provinsi Sulawesi utara mendukung penuh PLN dalam penyelesaian pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan tersebut. Hal itu dinyatakan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Steven Kandouw pada kegiatan audiensi bersama PLN yang diadakan beberapa waktu lalu.

“Kami selaku pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tentunya mendukung suksesnya pembangunan jaringan transmisi Likupang - Paniki yang sedang dikerjakan oleh PLN ,” ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4045 seconds (0.1#10.140)