Golkar Usung Petahana Adnan-Kio pada Pilkada Gowa

Selasa, 30 Juni 2020 - 16:38 WIB
loading...
Golkar Usung Petahana Adnan-Kio pada Pilkada Gowa
Golkar mengusung pasangan petahana Adnan-Kio pada Pilkada Gowa 2020. Foto/dok SINDOnews
A A A
SUNGGUMINASA - Golkar menjagokan petahana Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni (Adnan-Kio) pada Pilkada Gowa 2020. Partai berlambang beringin ini mantap mengusung pasangan incumbent tersebut dalam pesta demokrasi pada Desember mendatang.

Dukungan Golkar itu menambah kekuatan pasangan petahana ini. Dukungan bagi Adnan-Kio diketahui terus mengalir untuk pasangan ini.

Ketua DPP Golkar Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Saksi Nasional (BSN), Nurdin Halid (NH), menyampaikan hasil rapat evaluasi dan penetapan pasangan calon kepala daerah usungan pada Senin (29/6/2020) malam.

NH mengumumkan 12 bakal calon kepala daerah usungan pada pilkada mendatang. Termasuk pasangan Adnan-Kio pada Pilkada Gowa 2020. "Kabupaten Gowa Bapak Adnan Bupati Gowa dengan pasangannya telah ditetapkan," kata NH, dalam video, Selasa (30/6/2020).



NH menegaskan kader Golkar harus bersatu dan kompak melaksanakan keputusan DPP Golkar. Diketahui, Golkar mengontrol tiga kursi di DPRD Gowa. Sementara ambang batas pengusung pasangan calon minimal 20 persen kursi parlemen atau 9 kursi dari 45 kursi

Ketua Tim Pemenangan Adnan-Kio Tenriolle YL yang dimintai tanggapannya terkait usungan baru dari partai berlambang beringin ini menyatakan apresiasinya. Mantan Ketua Golkar Gowa ini mengaku sangat bersyukur sebab dengan asupan dukungan partai besar ini tentu akan memuluskan ponakannya ke Pilkada Gowa.

"Ini akan menambah dukungan kursi (tiga kursi) bagi pasangan Adnan-Kio," jelasnya.

Dia melanjutkan saat ini tim Adnan-Kio kembali melakukan persiapan yang matang menuju Pilkada. Apalagi saat ini telah masuk tahapan menuju pelaksanaan pada Desember mendatang.

Baca Juga: Ini Usulan Bakal Calon Golkar Sulsel Yang Akan Diusung di Pilkada
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.0116 seconds (0.1#10.140)