Pemprov Sulbar Ajak PT Japfa Ikut Kelola Potensi Sulbar

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 09:48 WIB
loading...
Pemprov Sulbar Ajak PT Japfa Ikut Kelola Potensi Sulbar
Pemprov Sulbar terus mendorong investasi daerah dengan memudahkan masuknya investor ke wilayahnya. Salah satunya dengan mengajak PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk untuk ikut dalam mengelola potensi Sulbar. Foto/Dok Pemprov Sulbar
A A A
MAMUJU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat ( Pemprov Sulbar) terus mendorong investasi daerah dengan memudahkan masuknya investor ke wilayahnya. Salah satunya dengan mengajak PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk untuk ikut dalam mengelola potensi Sulbar.

Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik, membeberkan salah satu sektor yang dilirik di Sulbar adalah jagung. Selama ini, produk jagung di Sulbar dikirim ke Kota Makassar dengan biaya yang cukup besar.



"Kalau mereka mau menambah industri di sini, mereka menyasar pasar di Kalimantan. Begitu juga daging beku," ucap Akmal melalui audiensi dengan pihak PT Japfa di Rujab Gubernur Sulbar , Kamis (18/8/2022) malam.

Ia menjelaskan salah satu program Pemprov Sulbar saat ini adalah Merdeka Pangan. Melalui program itu, pihaknya mengajak OPD Pemprov Sulbar membangun kolaborasi melakukan pembukaan lahan perkebunan dan mengajak petani mengelola lahan tersebut.



"Saya mengajak warga Sulbar agak kembali berkebun," ungkap dia.

Menurut Akmal, hal itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi krisis pangan dunia. Sebab itu, pihaknya tentu menyambut kehadiran PT Japfa di Sulbar . "Saya welcome Japfa masuk, silahkan berkoordinasi dengan OPD," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.4074 seconds (0.1#10.140)