TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar vs Arema FC: Misi Lanjutkan Tren Positif

Andi Mappanyukki
PSM Makassar vs Arema FC: Misi Lanjutkan Tren Positif
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, memaparkan persiapan timnya melawan Arema FC di Stadion Gelora BJ Habibie saat sesi konferensi pers, Jumat (19/8/2022) kemarin. Foto/SINDOnews/Andi Mappanyukki

PAREPARE - PSM Makassar akan menjamu Arema FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sabtu (20/8/2022) hari ini pada pekan kelima BRI Liga 1. Dalam pertandingan ini, skuad Juku Eja mengusung misi melanjutkan tren positif yang telah diraih, baik pada BRI Liga 1 maupun AFC Cup 2022.

Di level domestik, pencapaian PSM Makassar cukup memuaskan. Dalam empat laga terakhir, Pasukan Ramang tidak terkalahkan. Mengumpulkan 10 poin, hasil dari tiga menang dan sekali seri. Sedangkan di pentas AFC Cup 2022, PSM Makassar menembus babak final zona ASEAN dan akan bertanding melawan Kuala Lumpur, Rabu (24/8/2022).

Baca Juga: Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares Kritik Kepemimpinan Wasit Liga 1

Olehnya itu, para pemain PSM Makassar berkomitmen untuk tampil maksimal saat menjamu Arema FC. Mereka tentunya tidak mau tergelincir agar tetap berada di papan atas klasmen BRI Liga 1, meski dihadapkan dengan persoalan jadwal padat, yang membuat pemain kelelahan.

Pada laga ini, PSM Makassar diragukan tampil tanpa diperkuat bintangnya, Wiljan Pluim, karena masalah kebugaran.

"Terkait pertandingan melawan Arema, kita akan melawan tim yang bagus, pelatih yang bagus, mereka punya pemain yang bagus juga. Seperti kita ketahui, mereka punya waktu recovery yang lebih banyak," kata Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat sesi konferensi pers, Jumat (19/8/2022) kemarin.

"Namun ok tidak apa-apa, kita akan bermain sebelas lawan sebelas dan mudah-mudahan pemain berusaha untuk maksimal dengan usaha terbaik mereka," sambung Tavares.

Ia juga bercerita mengenai keluhan soal penolakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk merevisi laga PSM Makassar kontra Persib Bandung. Keluhan itu disampaikan lantaran waktu istirahat timnya yang sangat sedikit.

"Harusnya mereka pikirkan pemain, bukan federasi yang seenaknya saja lihat ini, lihat itu. Pemain bukan mesin. Pemain butuh diperhatikan. Saya tak punya masalah apapun dengan Persib Bandung. Hanya saja, mereka (pemain Persib) punya waktu istirahat lebih banyak ketimbang kami," ungkap pelatih berlisensi Pro UEFA ini.

Baca Juga: Bernardo Tavares Takjub Atmosfer Suporter di Kandang Baru PSM Makassar

Pemain PSM Makassar, Agung Mannan, pada kesempatan itu menyampaikan jika dia bersama rekan-rekannya akan tampil semaksimal mungkin menghadapai Arema FC.

"Pada pertandingan besok, kita akan bekerja semaksimal mungkin. Kita berusaha mengikuti apa coach (Bernardo Tavares) usulkan," tandas bek PSM Makassar ini.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!