alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Wakil Bupati Gowa: Pendidikan Tolak Ukur Kemajuan Bangsa

Herni Amir
Wakil Bupati Gowa: Pendidikan Tolak Ukur Kemajuan Bangsa
Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni. Foto/Istimewa

SUNGGUMINASA - Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abdul Rauf Malaganni, menyampaikan pendidikan merupakan tolok ukur kemajuan suatu bangsa. Pengelolaan pendidikan yang baik akan melahirkan SDM yang andal yang akan meningkatkan harkat dan martabat bangsa.

Hal ini diungkapkan oleh Kr Kio-sapaan akrab Abdul Rauf Malaganni, saat membawakan sambutan pada Wisuda Akbar Yayasan Al Fityan School Gowa secara virtual melalui aplikasi Zoom, Selasa (30/6/2020).

Kr Kio mengapresiasi pelaksanaan Wisuda Akbar Yayasan Pendidikan Islam Al Fityan School walaupun dilaksanakan secara virtual. Hal ini menandakan bahwa proses pendidikan tetap berjalan dengan baik di masa pandemi COVID-19.



Menurutnya, hal ini juga sangat sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab0 Gowa yang fokus di bidang pendidikan. "Hal ini tentu berkat kerja keras para guru dan tenaga pendidik yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas sehingga harapan Pemerintah Kabupaten Gowa untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dapat tercapai," ujarnya.

Baca Juga: Tahun Ajaran Baru di Gowa, Siswa Masih Belajar Secara Daring

Lanjutnya saat ini Kabupaten Gowa terus berkomitmen lakukan pembangunan di bidang pendidikan dengan dengan berbagai program. Seperti bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia, bidang pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan investasi pembangunan manusia seperempat abad.

"Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Gowa dan mudah-mudahan siswa-siswi SMA kita yang baru lulus lni bisa masuk dan lulus di universitas yang mereka dambakan," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Yayasan Al Fityan School Gowa, Muhammad Fauzi Rahman, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Gowa atas petunjuk dan arahannya selama ini. Yayasan Al Fityan School disebutnya akan terus mendukung Pemkab Gowa untuk menjadikan Gowa sebagai kabupaten pendidikan

"Al-Fityan terus bisa eksis dan terus bisa memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan untuk memajukan Kabupaten Gowa, mendukung program Kabupaten Gowa sebagai kabupaten pendidikan. Semoga ini bisa terus berlanjut," tandasnya.



(tri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak