Mutasi, Jabatan Kapendam Hasanuddin Resmi Berganti

Selasa, 30 Juni 2020 - 17:34 WIB
loading...
Mutasi, Jabatan Kapendam Hasanuddin Resmi Berganti
Suasana serah terima jabatan saat mutasi jabatan di jajaran Kodam Hasanuddin. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gelombang mutasi di lingkungan Komandan Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin kembali terjadi, sedikitnya delapan jabatan utama mengalami pergantian.

Salah satumya Jabatan Kepala Penerangan (Kapendam) Kodam XIV Hasanuddin yang dulunya dijabat Kolonel Inf Maskun Nafik, sekarang diduduki Kolonel Inf Hanryan Indrawira yang sebelumnya menjabat Aspers Kasdam III/Siliwangi.



Sementara, Maskun Nafik diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdis Penmedlek Dispenat Mabes TNI.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) ini dilakukan di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam, Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Selasa (30/6/2020), dipimpin langsung Pangdam XIV Hasanuddin , Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Pelaksanaan Sertijab ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak physical distancing dan menggunakan masker dalam situasi pandemi virus corona atau COVID-19.

Serah terima jabatan ini ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara di hadapan Pangdam Hasanuddin oleh pejabat yang dilantik maupun yang digantikan.

Selain Jabatan Kapendam, tujuh jabatan lain yang berganti yakni Pamen Ahli Bidang Ilpengtek dan LH dari Kolonel Inf Soleh kepada Kolonel Czi Faried Darman Hamid, Pamen Ahli Bidang Ideologi Politik dari Kolonel Czi Ade Heri Kurniawan kepada Kolonel Inf Sainul Alam.

Kemudian Pamen Ahli Bidang Hukum dari Kolonel Inf Eden kepada Kolonel Kav Abdul Haris, Danrindam dari Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo kepada Kolonel Inf Bram Abilowo, Asrendam dari Kolonel Inf Ganardyto Herry K kepada Kolonel Inf Tornado.

Terakhir, Jabatan Kaajendam dari Kolonel Caj Cecep Komaruddin kepada Letkol Caj Andi Mansyur dan Dandenmadam dari Kolonel Inf Wirawan Eko P kepada Letkol Inf Jusriadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)