IDI Makassar Terima Bantuan Paket APD untuk Penanganan COVID-19

Selasa, 30 Juni 2020 - 17:53 WIB
loading...
IDI Makassar Terima Bantuan Paket APD untuk Penanganan COVID-19
Humas IDI Kota Makassar, dr Wachyudi Muchsin. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar menerima bantuan dari Telkomsel area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka). Bantuan yang diberikan berupa alat pelindung diri (APD), face shield dan masker kain masing-masing 600 pcs.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh manajemen Telkomsel area Pamasuka kepada Humas IDI Kota Makassar dr Wachyudi Muchsin di Sekretariat IDI Kota Makassar yang berlokasi di Jalan Topaz Raya, Selasa (30/6/2020).



Juru bicara IDI Makassar Wachyudi, mengatakan, bantuan paket APD tersebut merupakan Corporate Social Responcibility (CSR) Telkomsel area Pamasuka. Penyerahan bantuan tersebut bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh pihak Telkomsel.

"Bantuan ini bukan yang pertama tapi yang ketiga. Kami ucapkan terima kasih dan ini bukan hanya sekali tapi berkelanjutan karena COVID-19 ini masih panjang dan (kami) butuh support," ujar dr Yudi, sapaan akrabnya.

Dia juga berharap bantuan dari Telkomsel tersebut menjadi pemicu bagi corporate atau perusahaan dan instansi lainnya untuk menyerahkan bantuan yang serupa sebagai bentuk dukungan terhadap penanganan COVID-19 di Sulsel.

"Semoga menjadi trigger perusahaan lain dalam menyerahkan CSR perusahaan," harap dr Yudi.

Bantuan paket APD tersebut, lanjut dr Yudi, rencananya akan langsung disalurkan kepada masing-masing puskemas dan rumah sakit baik rujukan maupun penunjang penanganan COVID-19.

"Bantuan ini akan langsung diserahkan, paling lama seminggu tinggal di sini (Jalan Topaz). Kami sebarkan ke puskemas dan rumah sakit baik rujukan maupun penunjang COVID-19," pungkas.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)