TOPIK TERPOPULER

DPU Makassar Sosialisasikan Pengembangan Teknik Pengelolaan Air Limbah

Tim SINDOnews
DPU Makassar Sosialisasikan Pengembangan Teknik Pengelolaan Air Limbah
Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, terus melakukan sosialisasi dan pembinaan pengembangan teknik pengelolaan air limbah. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, terus melakukan sosialisasi dan pembinaan pengembangan teknik pengelolaan air limbah.

Kegiatan sosialisasi dilakukan di Kelompok Pemelihara dan Pemanfaat (KPP) IPAL Komunal Kelurahan Wala Walaya, Kecamatan Tallo Kota Makassar, Jumat, (19/8/22).

Baca Juga: Dinas PU Makassar Fokus Kerjakan Proyek Pemeliharaan

Hadir menjadi narasumber dalam dalam sosialiasi tersebut yakni Unit Pelaksana Teknik Pengelolaan Air Limbah Domestik Kota Makassar yang diwakili Kerlinus Bumbungan, Kepala UPT PAL Dinas PU Makassar, Hamka Darwis dan jajaran UPT PAL DPU Makassar, juga dihadiri Sekretaris Lurah Kelurahan Wala Walaya, Ketua Kelompok Pemelihara dan Pemanfaat (KPP) IPAL Komunal Wala Walaya. serta 30 orang peserta warga pemanfaat IPAL Komunal.

Kepala UPT PAL Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pemeliharaan IPAL komunal, hingga pada permasalahan yang dihadirkan sekaligus solusi terbaik ke depannya agar IPAL komunal dapat berjalan dengan baik.

"Igar agar warga anggota kelompok Ipal komunal dapat memahami akan pentingnya memelihara Ipal komunal yang selama ini mereka manfaatkan," kata Hamka.

Dirinya mengatakan kontribusi warga sangat penting dalam pemeliharaan dan pengoperasian IPA komunal secara berkelanjutan. "Jika terjadi masalah, harus diselesaikan bersama-sama,” sambungnya.

Selain itu, UPT PAL melakukan tinjauan ke lapangan ke WTP komunal Jalan Ir Juanda 2 untuk melihat kondisi dan permasalahan.

Di tempat yang berbeda Kadis PU Zuhaelsi Zubir menambahkan dirinya berpesan kepada kepala UPT PAL Dinas PU Makassar agar intens melakukan pembinaan kepada warga pengguna Ipal komunal demi terciptanya sanitasi lingkungan yang sehat.

Baca Juga: Dinas PU Makassar Ikuti Sosialisasi Penanganan Benturan Kepentingan

TULIS KOMENTAR ANDA!