TOPIK TERPOPULER

Tiga Nama Tokoh Politik Diusul Jadi Capres pada Rakerwil PAN Sulsel

Najmi S Limonu
Tiga Nama Tokoh Politik Diusul Jadi Capres pada Rakerwil PAN Sulsel
Sebanyak tiga nama tokoh politik diusul jadi calon presiden pada Rakerwil Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sulsel di Kabupaten Maros, Minggu, (21/8 2022). Foto: Sindonews/Najmi S Limonu

MAROS - Sebanyak tiga nama tokoh politik diusul jadi calon presiden (Capres), pada Rakerwil Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sulsel di Kabupaten Maros, Minggu, (21/8 2022).

Tiga nama yang dianggap layak maju ke Pilpres 2024 bakal diusul saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) mendatang.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno mengatakan, ada tiga nama yang paling mencuat di Rakerwil. Ketiga nama tersebut adalah Zulkifli Hasan (Ketua Umum PAN yang juga Menteri Perdagangan), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah).

Baca Juga: Ashabul Kahfi Cetak Sejarah, Pimpin PAN Sulsel 4 Periode

“Usulan nama capres tersebut yang paling sering mencuat di beberapa Rakerwil di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Selain tiga tokoh di atas, nama-nama lain yang juga muncul dari akar rumput PAN Sulsel adalah, Erick Tohir Menteri BUMN hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Nama yang disepakati dalam Rakerwil kata Eddy ini, akan dibawa di forum Rakernas PAN di Jakarta 27 Agustus mendatang.

"Kemudian kita bahas Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), karena tidak mungkin PAN hanya mengusung dari pihak kita saja,“ jelasnya.

Selain PAN, KIB juga diisi dua partai parlemen yakni Partai Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Eddy mengatakan, Partai berlambang matahari terbit itu telah menetapkan target pemilu secara nasional hingga provinsi. "Untuk Sulsel kita target mempertahankan tiga kursi DPR RI Dapil Sulsel,” bebernya.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!