Unit Pengumpul Zakat Baznas Sulsel Gelar Khitanan Massal di Wajo

Senin, 22 Agustus 2022 - 05:59 WIB
loading...
Unit Pengumpul Zakat Baznas Sulsel Gelar Khitanan Massal di Wajo
Unit Pengumpul Zakat Baznas Sulsel menggelar Bakti Sosial (Baksos) Khitanan Massal di Kabupaten Wajo, Minggu (21/8/2022). Foto/Istimewa
A A A
WAJO - Unit Pengumpul Zakat Baznas Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Bakti Sosial (Baksos) Khitanan Massal di Kecamatan Keera dan Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Minggu (21/8/2022).

Koordinator Unit Pengumpulan Zakat Baznas Sulsel, Andi Aryani mengatakan, sedikitnya 100 anak di setiap kecamatan dilibatkan mengikuti khitanan massal yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Keera dan Puskesmas Pitumpanua.

"Khitanan massal merupakan syariat agama islam serta bermanfaat dari sisi kesehatan," ujarnya kepada Sindo, Minggu (21/8/2022).



Dalam Baksos Khitanan Massal tersebut, sejumlah unsur terlibat, diantaranya Baznas Kabupaten Wajo dan BPJS Ketenenagakerjaan. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Staf Ahli dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dan Camat Keera, Alvian Jaya.

Olehnya itu, Aryani berharap, melalui kegiatan ini, Baznas dapat memberikan bantuan konkret dalam bidang kesehatan dan memberikan kemudahan akses kesehatan kepada masyarakat sekitar, sekaligus meningkatkan angka kesehatan di Indonesia.

"Baznas Sulsel ingin memberikan komitmen kepada masyarakat di bidang sosial dan kesehatan. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan kami senang dapat melihat senyum dari anak-anak yang kami bantu dalam kegiatan ini," pungkasnya.



(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2363 seconds (0.1#10.140)