TOPIK TERPOPULER

Bikin Tubuh Mudah Lelah, Hindari 5 Makanan Ini Saat Sarapan

Okezone
Bikin Tubuh Mudah Lelah, Hindari 5 Makanan Ini Saat Sarapan
Gorengan adalah salah satu yang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi saat sarapan karena bisa memicu kelelahan saat beraktivitas di siang hari. Foto/Istimewa

JAKARTA - Sarapan menjadi rutinitas wajib bagi kebanyakan orang. Karena sarapan bisa menjadi sumber energi untuk beraktivitas sepanjang hari.

Meski demikian, makanan yang dikonsumsi saat sarapan harus diperhatikan dengan baik. Karena beberapa makanan justru dapat membuat tubuh mudah kelelahan saat diang hari.

Berikut ini, makanan yang patut dihindari saat sarapan agar tidak memicu lelah di siang hari

1. Nasi

Nasi menjadi makanan yang paling banyak dijadikan sebagai menu sarapan oleh orang Indonesia. Contohnya mulai dari nasi putih, nasi goreng, hingga nasi uduk.

Banyak yang beranggapan bahwa sarapan nasi bisa memberikan efek kenyang dan memberikan energi lebih dibanding menu sarapan lainnya.

Padahal, meskipun kandungan karbohidrat di dalam nasi putih memang dibutuhkan tubuh, namun zat gizi tersebut tidak baik jika dikonsumsi berlebihan.

Jenis karbohidrat yang ada di dalam nasi putih adalah karbohidrat simpleks. Saat masuk dalam tubuh, karbohidrat simpleks akan dicerna dan diubah menjadi pasokan energi. Tumpukan energi ini cepat meroket namun cepat juga merosot. Tak heran bila beberapa jam setelah makan nasi dengan porsi banyak, seseorang akan merasa lelah dan mudah mengantuk.

Baca Juga: 4 Sarapan Sehat untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

2. Kue manis

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!