Adnan Bakal Resmikan Lapangan Syekh Yusuf di Hari Jadi Gowa

Senin, 22 Agustus 2022 - 11:59 WIB
loading...
Adnan Bakal Resmikan Lapangan Syekh Yusuf di Hari Jadi Gowa
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat meninjau lapangan Syekh Yusuf Gowa. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bakal meresmikan Lapangan Syekh Yusuf yang berlokasi di Jalan Masjid Raya, Kota Sungguminasa pada November 2022 mendatang atau bertepatan dengan Hari Jadi Gowa (HJG) ke-702 Tahun.

"Melalui video ini saya mau menjelaskan bahwa Lapangan Syekh Yusuf ini akan diresmikan atau dibuka untuk umum Insyaallah pada November atau bertepatan dengan Hari Jadi Gowa tahun ini," kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya @adnanpurichtaichsan, Senin (22/08/2022).



Menurutnya, persemian tersebut dilakukan bertepatan HJG tahun ini sebab beberapa fasilitas yang ada di lapangan yang direvitalisasi sejak 2018 lalu masih membutuhkan perbaikan.

"Kenapa di November, karena pada saat saya meninjau beberapa fasilitas dari pada lapangan ini masih membutuhkan perbaikan," katanya.

Tidak adanya anggaran perbaikan untuk lapangan tersebut sebab setelah dua tahun pandemi Covid-19 seluruh anggaran pemerintah daerah dialihkan untuk penanganan Covid-19 .

Sehingga direncanakan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan yang akan disahkan pada Agustus 2022 akan dianggarkan untuk perbaikan fasilitas secara keseluruhan.

"Hal tersebut tentunya karena setelah dua tahun pandemi Covid-19 tidak pernah ada biaya pemeliharaan karena dialihkan untuk penanganan Covid-19. Insyaallah pada APBD perubahan kita anggarkan, sehingga Lapangan Syekh Yusuf ini siap dipakai untuk seluruh lapisan masyarakat yang ada," kata Adnan lagi.

Bahkan dirinya merencanakan Taman Sultan Hasanuddin milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang ada di sekitar Lapangan Syekh Yusuf akan diminta untuk dijadikan sebagai aset daerah. Setelah itu dilakukan revitalisasi kembali untuk bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Gowa maupun sekitarnya.

"Termasuk nanti di Taman Sultan Hasanuddin yang dibangun oleh Pemprov Sulsel kita akan duduk bersama-sama untuk kita ambil alih lapangannya atau tamannya. Sehingga kita akan revitalisasi dan akan kita berikan kembali untuk bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Gowa mau pun sekitarnya," tutup Adnan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)