TOPIK TERPOPULER

Pelaku UKM di Palopo Dibekali Pelatihan Barista dan Desain Grafis

Chaeruddin
Pelaku UKM di Palopo Dibekali Pelatihan Barista dan Desain Grafis
Kepala Inspektorat Kota Palopo Asir Mangopo, membuka pelatihan barista dan desain grafis Senin, (22/8/2022). Foto: Sindonews/Chaeruddin.

PALOPO - Pemerintah Kota, Pemkot Palopo, membekali pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), melalui pelatihan barista dan desain gratis.

Kepala Inspektorat Kota Palopo Asir Mangopo, mewakili Wali Kota Palopo membuka resmi kegiatan tersebut, Senin, (22/8/2022).

Baca Juga: Wali Kota Palopo Resmi Lantik Ketua BAZNAS Palopo Periode 2022-2027

Pelatihan barista dan desain grafis tersebut merupakan bagian dari program Wali Kota Palopo, siapa mau kerja apa.

Di mana diharapkan, melalui pelatihan tersebut para pelaku UKM lebih menguasai bidang usaha yang digelutinya sehingga memberikan nilai tambah ekonomi bagi mereka setelah menjadi peserta.

"Pelatihan keterampilan bagi pelaku UKM tentu bukan kali ini dilaksanakan. Bahkan pelatihan barista seingat saya sudah 3 tahun dijalankan, belum lagi pelatihan dalam bidang lainnya," ujarnya.

Plt Kepala Dinas Kominfo ini menyampaikan, Pemkot Palopo, dari waktu ke waktu selalu memberikan peluang dan kesempatan kerja kepada calon tenaga kerja yang ada di Kota Palopo.

Baik melalui jalur penerimaan formal dari berbagai jenjang kualifikasi lulusan, juga memberikan kesempatan kepada mereka yang yang putus sekolah, atau karena alasan tertentu berhenti dari pekerjaannya.

"Pemerintah sudah beberapa tahun menjalankan program pelatihan kepada masyarakat guna membekali mereka keterampilan sesuai minat mereka. Ada di bidang kuliner, transportasi, kepariwisataan, jasa, keterampilan las, kecantikan, elektronik, bengkel otomotif," sebutnya.

Diketahui, YP2K LPK Handayani Luwu Raya, dipercayakan menjadi materi Desain Grafis, sedangkan official Pit Stop Coffe menjadi pelatih Barista. Kegiatan tersebut diikuti 20 pelaku UKM.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!