Semarak Kemerdekaan RI, Komunitas Yamaha Tur di Berbagai Kota di Indonesia

Senin, 22 Agustus 2022 - 21:11 WIB
loading...
Semarak Kemerdekaan RI, Komunitas Yamaha Tur di Berbagai Kota di Indonesia
Anggota Komunitas Big Max Indonesia (BMI) berfoto di salah satu objek wisata di Toraja Utara. Foto: PT SJAM
A A A
MAKASSAR - Komunitas Yamaha di berbagai daerah di Indonesia menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan melakukan tur ke berbagai lokasi.

Di wilayah Sulawesi, Komunitas Maxi Yamaha menggelar tur jarak jauh yang melibatkan lebih dari 70 biker pengguna XMAX. Mereka berasal dari Komunitas Big Max Indonesia (BMI) berbagai kota di nusantara.

di Jakarta, Bandung, Purwokerto, Semarang, Jogja dan Kediri juga menggelar rangkaian aktivitas yang tak kalah seru. Beberapa di antara mereka menyelenggarakan kegiatan bertajuk touring Merdeka dengan menyisipkan agenda berziarah ke Taman Makam Pahlawan, termasuk mendatangi pusara Sang Proklamator Kemerdakaan, Bung Karno di Kota Blitar.

“Dalam rangka memeriahkan momen hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, para komunitas Yamaha yang ada di wilayah Madiun-Kediri mengisinya dengan melaksanakan kegiatan touring gabungan serta kumpul bersama guna memelihara rasa persatuan diantara sesama member komunitas. Dan sebagai rasa syukur kita terhadap jasa para pendiri bangsa yang telah berjuang, kita juga menyempatkan untuk berkunjung ke makam Bung Karno di Blitar,” terang Prima Yandi, anggota komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI), pemerakarsa kegiatan tersebut.

Bergeser ke Pulau Bali, para komunitas di sana memperingati momen Kemerdekaan dengan melaksanakan touring Merah-Putih berkeliling ke berbagai tempat destinasi wisata yang terkenal di pulau dewata tersebut. Menariknya, selama touring para peserta diharuskan mengenakan pakaian berkelir Merah dan Putih sebagai simbol representasi warna bendera Indonesia.

Lain ceritanya dengan aktivitas yang dilakukan oleh para komunitas Yamaha di Pulau Kalimantan dalam menyemarakan hari kemerdekaan. Di wilayah ini, para komunitas dari Indonesia Max Owner (IMO) melakukan perjalanan touring bertajuk ‘Ekspedisi Tapal Batas Negeri’ dengan jarak tempuh mencapai lebih dari 2.000 kilometer dan memakan waktu selama 7 hari perjalanan.

Baca juga:Tips Merawat Komponen CVT Pada Motor Matik Yamaha

Rute perjalanan dimulai dari Balikpapan menuju Tanjung, Banjarmasin, Palangkaraya, Sampit, Tandjoengwaringin, Pontianak, Singkawang dan berakhir di Kota Aruk yang merupakan titik perbatasan antara Indonesia dengan negara Malaysia.

Sepanjang perjalanan, bermacam kegiatan sosial pun turut dilakukan oleh para peserta. Mulai dari penanaman pohon Bakau di pusat rehabilitasi hutan Mangrove di Kabupaten Sambas, pembagian tempat sampah dan sembako gratis di Kota Aruk, hingga promosi tempat parawisita dan budaya lokal melalui akun media sosial komunitas.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)