TOPIK TERPOPULER

Semarak Kemerdekaan RI, Komunitas Yamaha Tur di Berbagai Kota di Indonesia

Luqman Zainuddin
Semarak Kemerdekaan RI, Komunitas Yamaha Tur di Berbagai Kota di Indonesia
Anggota Komunitas Big Max Indonesia (BMI) berfoto di salah satu objek wisata di Toraja Utara. Foto: PT SJAM

MAKASSAR - Komunitas Yamaha di berbagai daerah di Indonesia menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan melakukan tur ke berbagai lokasi.

Di wilayah Sulawesi, Komunitas Maxi Yamaha menggelar tur jarak jauh yang melibatkan lebih dari 70 biker pengguna XMAX. Mereka berasal dari Komunitas Big Max Indonesia (BMI) berbagai kota di nusantara.

Baca juga: Yuk ke Pesta Merdeka Yamaha di Losari, Ada Lomba Berhadiah Jutaan Rupiah

Mengambil titik pelepasan dari Makassar, Sulsel, para peserta selanjutnya menempuh perjalanan sejauh 2.166 kilometer selama 6 hari, mulai 13 hingga 19 Agustus) dengan rute Tanah Toraja, Mamuju, Palu, Marissa, Gorontalo, dan finish di Manado, Sulawesi Utara.

“Semangat persatuan di hari Kemerdekaan, kami tunjukan melalui kegiatan touring gabungan yang melibatkan puluhan biker XMAX dari latar belakang daerah yang berbeda-beda," ujar Ketua BMI Chapter Sulsel, Muhammad Fendy.

"Selain dapat bersilahturahmi dan berbagi hobi dengan teman-teman XMAX dari daerah lain, pada momen hari kemerdekaan ini kami juga ingin memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat di Sulawesi melalui kegiatan sosial bekerja sama dengan instansi atau lembaga pemerintah terkait,” sambung Muhammad Fendy.

Kegiatan sosial yang mengisi gelaran Jelajah di Tanah Sulawesi sendiri, meliputi dukungan terhadap program pemerintah dalam hal mengaktivasi daerah-daerah tujuan wisata di Pulau Sulawesi yang sempat lesu imbas dari pandemi. Lalu ada juga edukasi seputar cara hidup sehat di masa pola hidup baru serta tips safety riding di beberapa sekolah yang dibawakan oleh para profesional di bidangnya.

Baca juga: Malam Minggu di Malino, IAS Goyang Ribuan Riders YNCI-Nongkrong Bareng Milenial

Sementara di Pulau Jawa, para komunitas Yamaha di Jakarta, Bandung, Purwokerto, Semarang, Jogja dan Kediri juga menggelar rangkaian aktivitas yang tak kalah seru. Beberapa di antara mereka menyelenggarakan kegiatan bertajuk touring Merdeka dengan menyisipkan agenda berziarah ke Taman Makam Pahlawan, termasuk mendatangi pusara Sang Proklamator Kemerdakaan, Bung Karno di Kota Blitar.

“Dalam rangka memeriahkan momen hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, para komunitas Yamaha yang ada di wilayah Madiun-Kediri mengisinya dengan melaksanakan kegiatan touring gabungan serta kumpul bersama guna memelihara rasa persatuan diantara sesama member komunitas. Dan sebagai rasa syukur kita terhadap jasa para pendiri bangsa yang telah berjuang, kita juga menyempatkan untuk berkunjung ke makam Bung Karno di Blitar,” terang Prima Yandi, anggota komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI), pemerakarsa kegiatan tersebut.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!