TOPIK TERPOPULER

Pertandingkan Tiga Cabor, Vale Cup jadi Ajang Cetak Atlet Unggul

Tim SINDOnews
Pertandingkan Tiga Cabor, Vale Cup jadi Ajang Cetak Atlet Unggul
Salah satu tim tampak berfoto bersama dan mengangkat piala Vale Cup 2022 di Lapangan Sepak Bola Bahomotefe, Minggu (21/08/2022). Foto/Dok PT Vale

MOROWALI - PT Vale Indonesia Tbk telah menggelar Vale Cup, turnamen olahraga kepemudaan di area pemberdayaan, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. Penutupan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Bahomotefe, Minggu (21/08/2022).

Turnamen yang diikuti sembilan desa sejak 30 Juli itu berlangsung sengit. Vale Cup mempertandingkan tiga cabang olahraga meliputi sepak bola, voli untuk putra/putri dan takraw. Event ini selain menjadi ajang silaturahmi, juga menjadi ajang pembinaan dalam upaya mencetak atlet unggul.

Baca Juga: PT Vale Dukung Pengembangan Konservasi Taman Wisata Danau Matano

Kegiatan yang diinisiasi Karang Taruna dan pertama kali diadakan di site PT Vale di Morowali tersebut berakhir dengan keluarnya Desa Lahuafu sebagai juara 1 sepak bola, Desa Nambo menjuarai voli putra, Desa Unsongi voli putri dan Desa Laroue untuk cabang olahraga sepak takraw.

Masing-masing desa yang berhasil meraih juara 1 sampai 4 diganjar penghargaan oleh PT Vale dengan piala bergilir. Selain itu, PT Vale juga memberikan piala pemenang utama untuk tiap cabang olahraga berikut uang pembinaan.

Selama perhelatan Vale Cup, PT Vale juga memfasilitasi anak muda di sana dengan edukasi di bidang olahraga. Salah satu yang dilakukan adalah melakukan Coaching Clinic Talenta Muda Morowali. Dua mantan pemain tim nasional indonesia yaitu Syamsul Bachri Chaeruddin dan Satrio Syam didatangkan langsung untuk memberikan pelatihan singkat atau coaching clinic sepak bola di Lapangan Desa Bahomotefe.

Dukungan di bidang olahraga terhadap masyarakat setempat di wilayah pemberdayaan tersebut sejalan dengan visi misi PT Vale, yakni ingin agar potensi muda-mudi dapat tersalurkan secara positif demi meningkatkan kualitas hidup dan membangun masa depan sumber daya manusia yang lebih baik.

Dalam acara penutupan, Ketua Panitia Vale Cup, Sumarto SM menyampaikan rasa bangganya kepada PT Vale. “Terima kasih kepada PT Vale, berkat kegiatan kepemudaan yang luar biasa ini, terjalin silaturahmi dan rasa persaudaraan antara kami pemuda Karang Taruna di desa area pemberdayaan PT Vale yang ada di Kabupaten Morowali,” ujarnya.

Pihaknya berharap agenda serupa bisa terus dilakukan. “Semoga PT Vale bisa rutin mendukung dan mengadakan kegiatan seperti Vale Cup ini. Kami anak muda sangat senang dengan aktivitas keolahragaan. Kami yakin dengan semangat dan dukungan yang diberikan, lambat laun di antara kami nantinya akan ada yang bisa mengharumkan nama daerah dan negara dalam dunia olahraga,” katanya.

Saat tampil menutup Vale Cup mewakili management PT Vale, Leader Departement Security Service (DSS) Project Bahodopi Medan Malape menyampaikan apresiasinya ke seluruh panitia pelaksana hingga kegiatan bisa selesai dengan baik.

Baca Juga: Gelontorkan Rp5,52 triliun, MIND ID Kempit 20% Saham Vale

“Saya mewakili PT Vale berharap, semoga kegiatan yang kita selenggarakan bersama ini bisa meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan kita. Mari kita semua terus berusaha bersama-sama untuk membentuk generasi muda unggul yang cinta tanah air dan berkontribusi mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ucapnya.

"Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua panitia yang tidak mengenal lelah untuk kelancaran kegiatan Turnamen Vale Cup ini,” katanya menutup perhelatan Vale Cup 2022.



(tri)

TULIS KOMENTAR ANDA!