Resmikan Koramil Bontonompo, Pangdam Sebut Bangunan Terbaik se-Sulsel

Selasa, 23 Agustus 2022 - 10:01 WIB
loading...
Resmikan Koramil Bontonompo, Pangdam Sebut Bangunan Terbaik se-Sulsel
Penandatanganan prasasti Kantor Koramil 1409-08 Bontonompo, Kodim 1409 Gowa yang baru, Senin (22/8/2022). Foto/Istimewa
A A A
GOWA - Pangdam XIV Hasanuddin , Andi Muhammad meresmikan langsung Kantor Koramil 1409-08 Bontonompo, Kodim 1409 Gowa yang baru. Hal itu ditandai dengan penandatanganan prasasti, Senin (22/8/2022).

Pangdam XIV Hasanuddin menyampaikan, pembangunan Koramil ini adalah hasil Relokasi Lahan (Reslah) dari Kabupaten Gowa yang awalnya Kantor Koramil ini berada di lokasi yang berbeda.

"Perlu saya sampaikan kepada kita semua bahwa reslah di dalam lingkungan TNI atau institusi dalam hal ini pemerintah daerah itu sebenarnya ada prosesnya tidak mudah. Prosesnya lumayan panjang dan Alhamdulillah akhirnya sudah selesai baik secara administrasi maupun fisiknya," ungkapnya.



Selain itu, Andi Muhammad juga menyampaikan bahwa reslah ini salah satu bentuk dari pengabdian prajurit TNI manakala pemerintah daerah membutuhkan sesuatu untuk kemaslahatan masyarakat, umat dan lainnya.

Ia mengaku Kantor Koramil ini merupakan kantor yangg terbaik bukan hanya di Sulawesi Selatan, tetapi di seluruh Indonesia. Sebab dibangun dengan desain yang cukup megah.

"Tentunya dengan bangunan yang begitu megah ini saya ucapkan terima kasih. Karena betul-betul proses reslah ini adalah ganti untung, sebab sudah tanahnya lebih luas kantornya pun dibangunkan lebih bagus dari bangunan lama," katanya.

Dirinya pun berharap dengan keberadaan Kantor Koramil yang nyaman tentu kinerja seluruh anggota di jajaran Koramil Bontonompo ini harus lebih baik dari koramil yang lainnya.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Kantor Koramil Bontonompo merupakan hasil dari relokasi lahan. Dimana dulunya Kantor Koramil lama berdekatan dengan Rumah Jabatan Camat Bontonompo.

Selain itu, ia menilai, Kantor Koramil Bontonompo ini adalah yang terbaik atau paling bagus di Provinsi Sulawesi Selatan bahkan mungkin di Indonesia Timur. Sebab dari pengalaman kunjungannya di beberapa Kantor Koramil yang ada diakuinya kantor tersebutlah yang paling bagus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2132 seconds (0.1#10.140)