TOPIK TERPOPULER

Kembangkan Bakat Balap Anak Muda, Polres Sidrap Gelar Drag Bike Race

Andi Mappanyukki
Kembangkan Bakat Balap Anak Muda, Polres Sidrap Gelar Drag Bike Race
Polres Sidrap akan menggelar ajang balap Drag Bike Race Kapolres Cup I 2022. Foto: Ilustrasi/Dok

SIDRAP - Polres Sidrap akan menggelar Drag Bike Race Kapolres Cup I 2022. Ajang balap ini rencananya dilaksanakan di Sirkuit Puncak Mario Rappang, Kabupaten Sidrap, pada 3-4 September 2022.

Event ini masih rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Sekaligus untuk mengakomodir talenta muda mengembangkan bakatnya dan mendorong perkembangan olahraga balap motor di Sidrap.

Baca juga: MotoGP Ingin Adakan Sprint Race, Marc Marquez: Saya Menyukainya

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah menyampaikan, event ini dilaksanakan bekerja sama dengan CV Sehati, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sidrap.

"Kita ingin mengakomodir talenta pemuda yang mempunyai bakat di bidang otomotif, serta memberikan edukasi kepada masyarakat umum untuk selalu taat kepada peraturan berlalu lintas," jelasnya.

Mantan Kasubdit Regiden Lantas Polda Sulsel ini melanjutkan, pendaftaran akan dibuka mulai Senin 29 Agustus hingga 2 September 2022.

AKBP Erwinsyah bilang, event ini di sisi lain sebagai sarana menyalurkan kegiatan positif bagi anak-anak muda agar tidak melakukan balapan liar, yang selama ini telah banyak memakan korban jiwa.

Baca juga: Banyak Masalah Jelang MotoGP Austria, Bagnaia Fokus Selesaikan Balapan

"Kita juga berharap melalui event ini, dapat melahirkan pembalap-pembalap andal di Kabupaten Sidrap maupun dari luar yang dapat naik ke tingkat nasional hingga internasional," pungkas Erwin.

Untuk informasi lebih lanjut, panitia penyelenggara bisa dihubungi melalui nomor 082 306 699 966 atas nama Kalla dan pendaftaran di nomor 085 280 790 099 atas nama Lukman dan 085 228 444 550 Kasmin.



(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!