TOPIK TERPOPULER

Empat Prodi Politani Pangkep Transformasi ke Sarjana Terapan

Tim SINDOnews
Empat Prodi Politani Pangkep Transformasi ke Sarjana Terapan
Politani Pangkep menyambut kedatangan Asesor BAN-PT dalam rangka Surveilen Transformasi 4 Program Studi D-III ke D-IV (Sarjana Terapan) di Gedung IPTEK pada Senin (22/08/2022). Foto: Istimewa

PANGKEP - Politani Pangkep menyambut kedatangan Asesor BAN-PT dalam rangka Surveilen Transformasi 4 Program Studi D-III ke D-IV (Sarjana Terapan) di Gedung IPTEK pada Senin (22/08/2022).

Empat Program Studi yang akan ditingkatkan menjadi D-IV yaitu Prodi Teknologi Budidaya Perikanan, Prodi Teknologi Penyimpanan dan Pengolahan Hasil Perikanan, Prodi Agribisnis Perikanan, dan Prodi Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan.

Baca Juga: Ratusan Lulusan Politani Pangkep Kantongi Sertifikat Kompetensi

Hadir secara langsung 5 Asesor BAN-PT yaitu Prof Mulyono Baskoro, (IPB University), Suadi, (UGM); Dr Agus Tjahjono, (Universitas Brawijaya), Dr Sedyo Hartono (UGM) dan Ir Dewi Riniarti, (Poltek Negeri Lampung).
Didampingi oleh Dr Muhammad Isman Jusuf dan Eliyen Putri Zizani dari BAN-PT serta Candra Sina dan Ferdi Singgih dari Dit KSD PT Vokasi.

Direktur Poltani Pangkep, Dr Darmawan mengatakan bahwa upgrading empat Prodi ini terlaksana karena adanya permintaan Industri untuk peningkatan kompetensi mahasiswa/lulusan.

“Mahasiswa D-III kami banyak yang melanjutkan ke jenjang Sarjana Akademik karena permintaan dunia industry, sehingga kehilangan warna psikomotoriknya sebagai insan vokasi. Karena itu, untuk memenuhi permintaan Indistri, kami meningkatkan Prodi-Prodi kami menjadi Sarjana Terapan D-IV agar kompetensi vokasional mahasiswa kami tetap tercapai,” jelas Darmawan.

Surveilen ini dilaksanakan untuk memastikan kembali kualitas keempat Prodi ketika bertransformasi. Dr Muhammad Isman Jusuf dari BAN-PT berharap bahwa upgrading ini tidak hanya menambah jumlah SKS saja, tetapi bagaimana peningkatan materi dan mutu pembelajaran mahasiswa agar mengalami peningkatan. BAN-PT yakin bahwa Politani Pangkep mampu menjawab tantangan tersebut.

“Pihak kami yakin melihat keseriusan dan kekompakan Civitas Akademika Politani Pangkep dalam mengawal pengembangan kampus ini, meskipun tempatnya bukan di Ibu Kota Propinsi. Dari desa, untuk Indonesia,” pungkas Isman.

Uprgrading empat prodi ini tentu saja semakin memantapkan langkah Politani Pangkep sebagai kampus vokasi dalam menghasilkan SDM yang berkompeten.

Baca Juga: LSP Politani Pangkep Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi Kerja






(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!