Toyota Catat 5.434 SPK pada GIIAS 2022, Ini Lima Mobil Paling Laris

Selasa, 23 Agustus 2022 - 18:28 WIB
loading...
Toyota Catat 5.434 SPK pada GIIAS 2022, Ini Lima Mobil Paling Laris
Salah satu mobil dari Toyota yang paling laris pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partisipasi Toyota di ajang pameran otomotif terbesar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 mendapat sambutan positif dari masyarakat. Selama 11 penyelenggaraan pameran dari 11-21 Agustus 2022, Toyota berhasil meraih SPK sebanyak 5.434 unit.

Dari total perolehan SPK Toyota yang tercatat, model-model yang menjadi lima besar kontributor SPK adalah All New Avanza sebanyak 926 unit (17%), Raize sebanyak 746 unit (13,7%), All New Veloz sebanyak 706 unit (13%), Kijang Innova sebanyak 658 unit (12,1%), dan Rush sebanyak 456 unit (8%).



Produk dari brand Toyota GAZOO Racing juga banyak diminati pelanggan, di mana komposisinya ada yang mencapai lebih dari 95% dengan rata-rata diatas 85% dibandingkan dengan tipe non-GR lainnya.

“Kami bersyukur atas respon positif masyarakat terhadap berbagai produk yang kami hadirkan. Capaian Toyota di GIIAS 2022 ini melampaui ekspektasi kami. Dan melihat kepercayaan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat di ajang pameran otomotif ini, kami berharap perekonomian nasional dan industri otomotif akan semakin baik ke depannya,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Memanfaatkan momentum pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini, Toyota juga menghadirkan pilihan lengkap kendaraan elektrifikasi, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Baterry Electric Vehicle (BEV), sebagaiwujud komitmen Toyota untuk mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan kendaraan elektrifikasi dan menciptakan masa depan yang lebih baik.

Selain itu, pada momen GIIAS 2022 ini, secara special Toyota menampilkan Toyota bZ4X sebagai bagian dari strategi Multi-Pathway untuk menghadirkan mobilitas ramah lingkungan yang lengkap,untuk memenuhi setiap kebutuhan mobilitas masyarakat. Berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi yang Toyota hadirkan juga tak lepas dari animo positif pelanggan, di mana secara total, kendaraan elektrifikasi Toyota berhasil membukukan 114 unit, dengan komposisi Corolla Cross Hybid (61,4%), Corolla Altis Hybrid (24,5%), Corolla Camry Hybrid (6,6%), dan C-HR Hybrid (5,3%).



Pada penyelenggaraan GIIAS 2022 , mobil sport GR Yaris AP4 yang lahir dari ajang balap reli dunia WRC dan menjadi jawara dalam balap reli nasional ini dinobatkan sebagai “Special Exhibit Car”. Mobil ini mampu bersaing dengan mobil-mobil lainnya yang juga tidak kalah menarik.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyakat hingga kini tetap memilih Toyota sebagai pendukung mobilitasnya. Toyota senantiasa berkomitmen untuk terus menghadirkan ever-better cars untuk memberikan Happiness for All. Dan kami harap, kehadirkan Toyota di GIIAS 2022 ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan berbagai teknologi ramah lingkungan kepada masyarakat dalam mendukung kebutuhan mobilitas di masa depan, termasuk perkembangan industri otomotif Indonesia,” pungkas Henry.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)