TOPIK TERPOPULER

Festival Danau Tempe 2022 Curi Perhatian Wisatawan Domestik dan Mancanegara

M Reza Pahlevi
Festival Danau Tempe 2022 Curi Perhatian Wisatawan Domestik dan Mancanegara
Festival Danau Tempe (FDT) 2022 digelar di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (23/8/2022). Foto/SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Festival Danau Tempe (FDT) 2022 digelar di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (23/8/2022). Event tahunan itu berhasil mencuri perhatian wisatawan lokal, domestik dan mancanegara.

Sejumlah lomba digelar dalam FDT 2022. Di antaranya yakni lomba perahu mesin dan lomba perahu dayung, masing-masing untuk umum.

Baca Juga: Festival Danau Tempe Akhirnya Digelar Setelah Vakum Akibat Pandemi

Selain itu, ada juga lomba perahu hias untuk perangkat daerah, BUMN/BUMD, perguruan tinggi, dan lembaga atau organisasi lainnya. Bahkan, tahun ini panitia menambahkan lomba perahu dayung perempuan dan lomba perahu dayung anak-anak.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Wajo, Dahniar Gaffar, menyampaikan ada beberapa rangkaian acara untuk memeriahkan FDT tahun ini.

"Pada hari Senin tanggal 22 Agustus 2022 kemarin kita gelar lomba mancing di pinggiran Sungai Padduppa atau Sungai Walannae. Lomba mancing ini terbuka untuk umum," ujarnya kepada SINDOnews, Selasa (23/8/2022).

Dahniar mengungkapkan, hari ini merupakan puncak FDT 2022 yang seremoninya digelar di TPI 45. Selain perlombaan yang dilakukan di Danau Tempe, ada juga lomba menyanyi lagu bugis dan lomba kuliner yang di adakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Callaccu.

Bahkan pada malam harinya dilanjutkan dengan penampilan fashion show sutera dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kabupaten Wajo.

"Hari ini merupakan puncak FDT. Seluruh pemenang lomba malam ini akan menerima hadiah dan seperti kita lihat bersama FDT banyak disaksikan wisatawan," katanya

Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengatakan FDT merupakan agenda akbar yang telah masuk kalender event nasional. FDT sekaligus menjadi ajang untuk mempromosikan potensi wisata Bumi Lamaddukelleng.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!