TOPIK TERPOPULER

DPRD Bone Terima Kunjungan DPRD Morowali Utara, Belajar Penganggaran Dana PEN

Justang Muhammad
DPRD Bone Terima Kunjungan DPRD Morowali Utara, Belajar Penganggaran Dana PEN
DPRD Kabupaten Bone menerima Kunjungan Kerja Pimpinan dan Anggotan Banggar DPRD Morowali Utara, Selasa (23/8/2022). Foto/Istimewa

BONE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, Sulawesi Sealatan, menerima Kunjungan Kerja Pimpinan dan Anggotan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (23/8/2022).

Ketua DPRD Bone yang juga Ketua Banggar DPRD Bone Irwandi Burhan bersama sejumlah anggota DPRD Bone dan OPD Kabupaten Bone menerima rombongan DPRD Morowali Utara.

Baca Juga: Satpol PP Bone Bongkar Lapak Liar di Terminal Petta Ponggawae

"Kami berdiskusi dan sharing soal mekanisme anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," kata Ketua DPRD Kabupaten Bone, Irwandi Burhan usai pertemuan tersebut di ruang pimpinan DPRD Bone.

"Saya menyampaikan dana PEN itu awalnya tidak disampaikan ke DPRD, dalam perjalanannya harus masuk di APBD. Pada saat kita melakukan penetapan APBD perubahan, dana PEN itu tidak dimasukkan," tambah politisi Golkar Kabupaten Bone ini.

Dia menjelaskan pada tahun 2021 anggaran PEN dimasukkan ke APBD pokok yang kemudian dibahas Pemda bersama DPRD Bone. Rencana awal pinjaman Rp500 miliar yang diperuntukkan kegiatan infrastruktur yang menjadi usulan prioritas.

"Dalam perjalanan sudah disetujui Rp500 miliar di 2021 yang belum direalisasi. Sehingga menyeberang di tahun 2022, namun pada saat dievaluasi nilainya berkurang, menjadi Rp298 miliar, memang berdasarkan PMK tidak ada persetujuan ke DPRD. Hanya menyampaikan," jelasnya.

Sementara itu, dari DPRD Morowali Utara rombongan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Morowali Utara Megawati Ambo Asa bersama Wakil Ketua DPRD Morowali Utara Muhammad Safri dan sejumlah anggota dewan.

Ketua DPRD Morowali Utara Megawati Ambo Asa mengaku datang ke Bumi Arung Palakka untuk belajar tentang Dana PEN.

Baca Juga: Dewan-Pemkab Bone Sepakati KUA-PPAS APBD Bone Tahun Anggaran 2023

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!