TOPIK TERPOPULER

Beri Perlindungan kepada Petani, Bantaeng Raih Penghargaan Kementan RI

Eky Hendrawan
Beri Perlindungan kepada Petani, Bantaeng Raih Penghargaan Kementan RI
Pemkab Bantaeng diganjar penghargaan karena mendukung program asuransi pertanian. Foto/Istimewa

BANTAENG - Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng karena berkontribusi pada produksi pertanian di Indonesia.

Bantaeng disebut sebagai salah satu daerah yang memberikan perlindungan terhadap petani melalui asuransi pertanian dan peternakan.

Apresiasi dari Menteri Pertanian RI itu diberikan langsung kepada Bupati Bantaeng, Ilham Azikin di kantor Kementerian Pertanian RI di Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2022). Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga: MPP Bantaeng Diresmikan, Ilham Azikin Harap Percepatan Layanan

Ada empat bupati dan dua orang gubernur di Indonesia yang juga ikut mendapat penghargaan seperti ini. Mereka di antaranya adalah Bupati Sinjai, Bupati Bogor, Bupati Bojonegoro, Gubernur Lampung dan Gubernur Kalimantan Tengah.

Para kepala daerah ini meraih penghargaan karena dianggap sebagai kepala daerah yang mendukung program perlindungan petani melalui asuransi pertanian.

Selain itu, Kementan RI juga menyerahkan penghargaan kepada petani, kelompok tani berprestasi dan lembaga pendukung program pertanian di Indonesia.

"Ini bagi mereka yang menunjukkan kinerja dan prestasi yang sangat baik dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian," ungkap Syahrul Yasin Limpo.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, penghargaan itu berkaitan dengan komitmen pemerintah untuk senantiasa memberikan dukungan terhadap program pemerintah di sektor pertanian.

Dia mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada para petani, penyuluh pertanian dan semua pihak yang terlibat dalam program pengembangan pertanian di Bantaeng.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!