TOPIK TERPOPULER

Bupati Harap Aparat Desa dan BPD Bersinergi Bangun Luwu Utara

Fitra Budin
Bupati Harap Aparat Desa dan BPD Bersinergi Bangun Luwu Utara
Musyawarah Kerja Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FK-BPD) Kabupaten Luwu Utara Periode 2022-2028, di Desa Limbong, Kecamatan Rongkong, Selasa (23/8/2022). Foto/Istimewa

LUWU UTARA - Aparat Desa di Kabupaten Luwu Utara diharapkan untuk tidak melihat kehadiran Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai kompetitor, tetapi sebagai rekan kerja.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memberikan sambutan di Musyawarah Kerja Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FK-BPD) Kabupaten Luwu Utara Periode 2022-2028, di Desa Limbong, Kecamatan Rongkong, Selasa (23/8/2022).

Menurut Indah, kehadiran BPD tidak bisa dipandang sebelah mata dalam pembangunan yang ada di desa.

Baca Juga: Rotasi Sejumlah Pejabat, Bupati Lutra Berpesan Soal Ini

"Saya yakin tanpa hadirnya tidak mungkin seperti saat ini di mana Luwu Utara masuk kedalam 50 besar kabupaten se-Indonesia dengan IDM kategori Desa Maju," kata Indah.

Selain itu, lanjut dia, BPD memiliki peran yang sangat besar untuk pembangunan di desa.

"Perlu ditanamkan bersama bahwa Pemerintah Desa itu (Kepala desa dan BPD). Kita berharap sinergi antara Kades dan BPD dapat terjalin dengan baik sehingga terus mengembangkan desanya," harap Indah.

"Para anggota BPD silakan terus bekerjasama sebagaimana tugas dan fungsi yang ada, jadikan aktivitas itu nilai pengabdian yang tidak bisa kita konfersi ke nominal," pungkas Indah.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!