TOPIK TERPOPULER

Meriahkan Bulan Kemerdekaan, Disporapar Parepare Gelar Berbagai Kegiatan

Darwiaty Dalle
Meriahkan Bulan Kemerdekaan, Disporapar Parepare Gelar Berbagai Kegiatan
Suasana kegiatan memeriahkan HUT RI yang digelar Disporapar Parepare di Lapangan Andi Makkasau. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Disporapar digelar di alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare. Kegiatannya, mulai dari lomba gerak jalan hingga lomba olahraga rakyat.

Baca juga: DPRD dan Pemkot Parepare Setujui Ranperda Kota Layak Anak

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya akselerasi ekonomi kreatif memberdayakan pelaku UMKM dalam proses pemulihan ekonomi, sejalan dengan tema HUT ke-77 RI "Pulih Lebih Kuat, Bangkit Lebih Cepat".

Selain itu, kata Amarun, kegiatan untuk memeriahkan bulan kemerdekaan ini juga untuk membayar kerinduan masyarakat Kota Parepare.

Baca juga: Resmi Beroperasi, MPP Parepare Diharap Bisa Permudah Masyarakat

"Setelah dua tahun tidak menggelar perayaan kemerdekaan karena pandemi Covid-19 alhamdulillah event kemerdekaan ini dapat kita laksanakan," jelasnya.

Amarun mengemukakan, perlombaan ini dipusatkan pada satu lokasi, sebab kegiatan ini turut memberi kesempatan para pelaku UMKM di Parepare untuk hadir dan menjajakan usahanya.

"Kami menyediakan beberapa titik di bagian lokasi kegiatan sebagai upaya agar pelaku UMKM dapat berjualan memanfaatkan event yang kami gelar ini," ujarnya.

Baca juga: Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu Meninggal Dunia

Kegiatan, tambah Amarun, diikuti 22 utusan dari kelurahan se-Kota Parepare. Adapun lombanya, di antaranya lomba lari kelereng, tarik tambang, dan lari karung. Kegiatan dibuka Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

"Lomba ini diikuti sebanyak 132 regu. Terdiri dari enam regu pada masing-masing utusan kelurahan," pungkasnya.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!