TOPIK TERPOPULER

Bencana Angin Puting Beliung Terjang Lima Rumah Warga di Sinjai

Irman Bagoseng
Bencana Angin Puting Beliung Terjang Lima Rumah Warga di Sinjai
Rumah warga di Lingkungan Tappee Jalan Udang Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, diterjang angin puting beliung, Rabu, (24/8/2022). Foto: Sindonews/Irman Bagoseng

SINJAI - Sebanyak lima rumah warga di Lingkungan Tappe'e Jalan Udang Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, diterjang angin puting beliung, Rabu, (24/8/2022).

Menurut saksi mata Syamsul Rijal, angin puting beliung datang dari arah laut, dalam hitungan menit, memporak-porandakan lima atap rumah warga.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Terjang Kawasan Puncak Bogor

"Satu rumah mengalami kerusakan cukup parah milik pasangan suami-istri, Sattu dan Hasna," ujarnya.

Dirinya mengatakan, saat kejadian tersebut, keluarga Sattu dan Hasna berada di ruang tengah. "Kejadian angin puting beliung ini sudah kali ke 3 terjadi di lingkungan kami," tambahnya.

Menurutnya, peristiwa alam itu terjadi sekira pukul 13.00 wita. "Kejadian sekitar pukul 13.00. Saya tadi ada di teras rumah, terus saya lihat angin dari arah laut terus angin itu terputar. Terus di belakang rumah pas-nya," jelasnya.

Meski tidak ada korban jiwa, kerugian yang dialami warga cukup banyak. Selain atap seng rumah mereka yang terbang, juga ada dinding rumah yang jebol tersapu angin.

Kepala Dinas Sosial dan Kepala BPBD Sinjai, A Idnan dan Budiaman, telah berada di lokasi. Ia mengatakan, pemerintah kabupaten Sinjai akan segera membantu korban. "Sementara didata, setelahnya akan di turunkan bantuan," singkatnya.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Hancurkan Satu Rumah Warga Sikka






(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!