PKK Palopo Diganjar Penghargaan saat Peringatan Hari Kesatuan Gerak

Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:26 WIB
loading...
PKK Palopo Diganjar Penghargaan saat Peringatan Hari Kesatuan Gerak
Tim Penggerak PKK Kota Palopo, mendapat penghargaan atas kiprah nyata dalam inovasi gerakan pelopor perubahan di Kota Palopo. Foto: Istimewa
A A A
PALOPO - Tim Penggerak PKK Kota Palopo, mendapat penghargaan atas kiprah nyata dalam inovasi gerakan pelopor perubahan di Kota Palopo.

Penghargaan ini diumumkan dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak, HKG TP PKK Sulawesi Selatan yang ke 50 di Hotel Claro Makassar, Rabu (24/8/2022).

Ketua PKK Kota Palopo dr Utiasari Judas didampingi pengurus TP PKK Kota Palopo merasa bangga atas prestasi tersebut dan berharap kerja kerja TP PKK terus berjalan ke depan.



"Alhamdulillah tentunya, kita berharap ibu ibu PKK terus bekerja mendampingi para suami dan membantu tugas tugas pemerintah dalam membangun Kota Palopo ," ujarnya.

Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Naoemi Octarina, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, peringatan HKG ke-50 PKK kali ini menjadi sangat istimewa karena merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK di Indonesia.

"TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah, harus mampu menyelaraskan dengan kebijakan program pemerintah pola pendekatan gebrakan, peran serta masyarakat yang menjadi ciri khas TP PKK dalam berbagai aspek pembangunan yang merupakan modal sosial yang sangat besar artinya," ujar Naoemi.

"Gerakan PKK sesungguhnya merupakan potensi pembangunan bagi bangsa Indonesia karena dimulai dari unit terkecil dengan memahami potensi yang dimiliki kita harus senantiasa memelihara, kembangkan dan kita gerakkan secara terus menerus," lanjutnya.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan bagaimana PKK dapat mendorong pembangunan saat ini agar dapat pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dalam menghadapi pandemi covid-19.

Apresiasi juga diberikan kepada para pengurus TP PKK Provinsi Sulsel serta pengurus TP PKK di Kabupaten dan Kota di Sulsel.



"PKK telah berperan dalam mengurangi angka stunting dan telah membantu proses vaksinasi di seluruh kabupaten dan kota agar kedepan dapat lebih baik," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5334 seconds (0.1#10.140)