TOPIK TERPOPULER

Punya Komitmen Cetak Entrepreneur, UC Makassar Banyak Diminati Mahasiswa

Marhawanti Sehe
Punya Komitmen Cetak Entrepreneur, UC Makassar Banyak Diminati Mahasiswa
Perayaan 1st Anniversary UC Makassar bertema Moving Forward, Rabu (24/8/2022). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Universitas Ciputra (UC) Makassar berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Kota Makassar dengan mencetak sebanyak-banyaknya entrepreneur dan profesional.

Hal itulah yang menjadi daya tarik utama bagi calon mahasiswa untuk menjadikan UC Makassar sebagai pilihan untuk melanjutkam studi setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Baca juga: UC Makassar Kini Miliki Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia

Meski baru satu tahun hadir di Kota Makassar, tapi UC Makassar sudah menunjukkan eksistensinya dengan jumlah peminat yang terbilang banyak. Pada tahun pertama saja, 2021/2022, ada 208 mahasiswa yang menempuh pendidikan di UC Makassar.

Memasuki tahun kedua, 2022/2023, jumlah mahasiswa baru bertambah menjadi 330 orang. Hal itu dipaparkan oleh Chairman Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ciputra, Tony Antonio pada acara perayaan 1st Anniversary UC Makassar bertema ‘Moving Forward’, Rabu (24/8/2022).

“Untuk perkuliahan 2022/2023, jumlah mahasiswa baru 330 orang. Pelaksanaan kuliah perdana akan dilaksanakan pada 26 September 2022 mendatang,” kata Tony.

Dia melanjutkan, di usia yang masih seumur jagung itu, UC Makassar akan terus begerak maju dan melakukan pengembangan, mulai dari kurikulum, dosen hingga mahasiswa.

Baca juga: Mahasiswa UC Makassar Kuliah Sambil Simulasi Bisnis

Dari sisi kurikulum, menurut Tony, pihaknya akan menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di Kota Makassar. Selanjutnya, kompetensi dosen akan terus dikembangkan sesuai dengan standar dari Kemenristek Dikti.

“Begitu pula dengan mahasiswa, kita mendidik mahasiswa sesuai dengan format yang diharapkan oleh Dikti dan masyarakat,” ujarnya.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!