Punya Komitmen Cetak Entrepreneur, UC Makassar Banyak Diminati Mahasiswa

Rabu, 24 Agustus 2022 - 19:58 WIB
loading...
Punya Komitmen Cetak Entrepreneur, UC Makassar Banyak Diminati Mahasiswa
Perayaan 1st Anniversary UC Makassar bertema ‘Moving Forward’, Rabu (24/8/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Universitas Ciputra (UC) Makassar berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Kota Makassar dengan mencetak sebanyak-banyaknya entrepreneur dan profesional.

Hal itulah yang menjadi daya tarik utama bagi calon mahasiswa untuk menjadikan UC Makassar sebagai pilihan untuk melanjutkam studi setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Baca Juga: UC MakassarUC Makassar .

Memasuki tahun kedua, 2022/2023, jumlah mahasiswa baru bertambah menjadi 330 orang. Hal itu dipaparkan oleh Chairman Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ciputra, Tony Antonio pada acara perayaan 1st Anniversary UC Makassar bertema ‘Moving Forward’, Rabu (24/8/2022).

“Untuk perkuliahan 2022/2023, jumlah mahasiswa baru 330 orang. Pelaksanaan kuliah perdana akan dilaksanakan pada 26 September 2022 mendatang,” kata Tony.

Dia melanjutkan, di usia yang masih seumur jagung itu, UC Makassar akan terus begerak maju dan melakukan pengembangan, mulai dari kurikulum, dosen hingga mahasiswa.

Baca Juga: Kemenristek Dikti
“Begitu pula dengan mahasiswa, kita mendidik mahasiswa sesuai dengan format yang diharapkan oleh Dikti dan masyarakat,” ujarnya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kota Makassar, Irwan Bangsawan memberikan apresiasi atas kehadiran UC Makassar yang ingin turut berkontribusi memajukan dunia pendidikan di Kota Daeng ini.

Baca juga:Pencapaian Luar Biasa Grup Ciputra Menapaki Usia 40 Tahun

“Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap perguruan tinggi ini luar bisa karena baru satu tahun tapi jumlah mahasiswa sudah luar biasa, tentu karena mereka melihat fasilitas yang disediakan,” katanya.

“Tentu sebagai lembaga pendidikan tinggi memiliki cita-cita memajukan pendidikan Indoensia Timur, harapannya nanti menghasilkan entrepreneur,” sambung Kepala Bagian Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX, Syahruddin.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)