TOPIK TERPOPULER

Target Pimpinan DPRD, Nasdem Bone Patok 6 Kursi di Parlemen

Muhaimin Sunusi
Target Pimpinan DPRD, Nasdem Bone Patok 6 Kursi di Parlemen
Partai Nasdem Bone mematok target tinggi di Pileg 2024. Mereka bahkan ingin menggeser Golkar yang selama ini menguasai legislatif di Bumi Arung Palakka. Foto/Ilustrasi

BONE - Partai Nasdem Bone mematok target tinggi di Pileg 2024. Mereka bahkan ingin menggeser Golkar yang selama ini menguasai legislatif di Bumi Arung Palakka.

"Kalau target sesuai dengan arahan ketua DPW Pak Rusdi Masse, semua ditarget untuk jadi pemenang," kata Ketua DPD Nasdem Bone, H Muhammad saat ditemui di DPRD Sulsel.

Baca Juga: Nasdem Target 8 Kursi di DPRD Kabupaten Bone

Mamad sapaannya optimistis partainya minimal bisa mendapatkan kursi pimpinan di DPRD Bone. Dengan hitung-hitungan mampu mengamankan 6 kursi di Pileg mendatang.

"Kalau saya lihat komposisi sekarang untuk periode 2024, enam kursi itu kita sudah dapat pimpinan. Dan Nasdem sih targetnya ke sana," tuturnya.

Saat ini, Nasdem hanya memiliki 4 kursi di DPRD Bone hasil Pileg 2019. Jumlah itu tak berubah saat Pemilu 2014 lalu.

Karenanya dibawah kepemimpinan Mamad, ia ingin mendongkrak kursi Nasdem di Bone. Ia dipercaya Rusdi Masse memegang kendali Nasdem di wilayahnya.

Mamad mengaku saat ini terus memperkuat infrastruktur di semua tingkatan, khususnya akar rumput. Ini sebagai kesiapan Nasdem Bone menatap Pileg 2024.

"Kalau struktur sementara lagi disusun dari kecamatan sampai tingkat DPRt (Dewan Pimpinan Ranting). Kalau untuk struktur DPD sudah selesai," bebernya.

Anggota DPRD Sulsel ini menuturkan, sementara menyusun komposisi Bacalegnya. Sejumlah tokoh lintas partai diakuinya, sudah sepakat bergabung.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!