TOPIK TERPOPULER

Kuala Lumpur City FC Hentikan Laju PSM Makassar di AFC Cup 2022

Luqman Zainuddin
Kuala Lumpur City FC Hentikan Laju PSM Makassar di AFC Cup 2022
PSM Makassar

KUALA LUMPUR - Perjalanan PSM Makassar di AFC Cup 2022 berakhir. Skuad Juku Eja takhluk oleh tuan rumah Kuala Lumpur City FC di Final Zona Asean, Rabu (24/8/2022) malam.

Bertanding di Stadion KLFA, Malaysia, PSM Makassar harus mengakui keunggulan tuan rumah Kuala Lumpur City FC usai kalah dengan skor 2-5.

Dua gol PSM Makassar dicetak Yakob Sayuri (58) dan Akbar Tanjung (63). Sementara gol Kuala Lumpur City FC dicetak Romel Morales (33), Jordan Miftah (45+2), Paulo Josue (52-84), dan Hadin Azman (90+4).

Pemenang laga ini akan langsung bermain di babak play off final antar zona AFC Cup 2022. Sebab tim India yakni ATK Mohun Bagan FC yang menunggu di babak play off semifinal antar zona dibekukan oleh FIFA.

Jalannya Pertandingan


Sejak pluit babak awal ditiup, Kuala Lumpur City FC langsung mengambil inisiatif serangan. Sejumlah peluang mereka ciptakan.

Peluang itu salah satunya diciptakan oleh Zhafri Yahya. Namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang PSM Makassar yang dikawal Reza Arya Pramata.

Serangan demi serangan yang dilakukan tuan rumah akhirnya berbuah gol di menit ke-33. Gol tersebut dicetak Romel Morales dengan tendangan voli usai kemelut di depan gawang PSM Makassar.

Tertinggal satu gol, PSM Makassar merespons dengan membangun serangan. Sayang, alih-alih menyamakan kedudukan, gawang PSM Makassar malah kebobolan untuk kedua kalinya oleh Jordan Mintah di menit 45+2.

Tuan rumah mencetak gol dengan skema serangan balik yang dibangun Jordan Mintah dan Romel Morales. Keduanya bebas tanpa mendapat pengawalan ketat pemain PSM Makassar yang fokus melakukan serangan.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!